.

.
Select Menu

Favourite

POSKO SENKOM KLATEN BASEMENT JANU PUTRA PASARAYA KLATEN

PUSAT

SENKOM INFORMATION CENTER

SPACE IKLAN

POLDA

KLATEN

BERITA

SPONSOR

SPONSOR

TELEMATIKA

JAWA TENGAH

RESCUE

INFO

» » Tidak Perlu Ke Jakarta, Mari Kita Duduk Bersama


SENKOM KLATEN 11/29/2016 06:56:00 AM 0

Semarang | Apel Besar Jawa Tengah dengan thema “Apel Konsolidasi Dalam Rengka Mengawal Kebhinnekaan” yang terlaksana dengan hidmat di Lapangan Pancasila Simpang Lima Semarang, Jawa Tengah, Senin (28 Nopember 2016) ini atas komando tiga pucuk pimpinan daerah di Jawa Tengah, yaitu Gubernur Jawa Tengah, Pangdam IV/Diponegoro dan Kepolisan Daerah Jawa Tengah (Polda Jawa Tengah).

Dalam apel besar ini, sambutan diawali oleh Irjen Pol Drs Condro Kirono, MM, M.Hum, (Kapolda Jawa Tengah), kemudian  Mayor Jenderal Jaswandi (Pangdam IV Diponegoro) dan terakhir oleh Ganjar Pranowo (Gubernur Jawa Tengah).

Sebelum menyampaikan kata sambutan, Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Drs. Condro Korono, MM, M.Hum membacakan Maklumat Polda Jateng untuk dipedomani sebagai acuan atau dasar hukum pengambilan kebijakan dalam menyikapi adanya isu aksi unjuk rasa atau penyampaian pendapat di muka umum pada tanggal 2 Desember 2016 nanti di Jawa Tengah.

Advertisement
Click Here
Kemudian, dalam sambutannya Kapolda Jawa Tengah meminta dan menghimbau kepada seluruh warga Jawa Tengan, untuk tetap menjaga kesatuan dan persatuan sebagai bangsa Indonesia yang perpijak pada falsafah Bhinneka Tunggal Ika.

“Marilah, kepada masyarakat Jawa Tengah tidak perlu ikut menyampaiakan pendapat di muka umum atau demo jauh jauh ke Jakarta. Aspirasi dapat disampaikan kepada kami (Muspida Jateng-red) secara dialog, bersama sama MUI Jawa Tengah, dan nantinya aspirasi warga Jawa Tengah akan kami bawa ke Jakarta,” kata Kapolda Jateng Irjen Pol Drs. Condro Kirono, MM, M.Hum.

Sementara itu, Ganjar Pranowo Gubernur Jawa Tengah dalam kata sambutannya mengatakan, bahwa Kemerdekaan Republik Indonesia ini dahulunya diraih dari banyak pertumpahan darah dari semua elemen masyarakat di Indonesia. Termasuk di dalamnya adalah para santri dan ummat Islam di Indonesia. Yang bahu membahu bersama semua elemen bangsa untuk bisa meraih kemerdekaan Indonesia itu.

“Marilah, kemerdekaan yang sudah dicapai dengan penuh pengorbanan itu kita pupuk, kita jaga dan kita pertahankan, meskipun tidak dengan mudah untuk mempertahankannya,” pungkas Ganjar Pranowo.

Sementara itu, Mayor Jenderal Jaswandi Pandam IV Diponegoro, dalam sambutannya mengatakan, bahwa beliau beserta jajarannya siap mendukung dan bekerjasama dengan Polri dan siap menjaga keutuhan NKRI.

Dalam wawancara dengan beberapa awak media, di sela-sela acara pemeriksaan pasukan, Ganjar Pranowo menghimbau kepada seluruh warga Jawa Tengah untuk selalu mengedepankan asas musyawarah dan berdialok untuk menyatakan pendapat.

“Kami siap menerima masukan dan aspirasi dari masyarakat Jawa Tengah. Mari kita duduk bersama, berdialok bersama, kita ajak juga MUI Jawa Tengah untuk bisa duduk bersama, agar Jawa Tengah ini tetap aman dan damai,” pungkasnya.

Selanjutnya secara serius Kapolda Jateng juga meminta agar warga masyarakat Jawa Tengah selalu menciptakan suasana yang sejuk, kondosif, tetap aman dan tidak ada gejojak yang timbul di masyarakat, kaitannya dengan adanya isu unjuk rasa atau penyampaiaan pendapat di muka umum, pada tanggal 2 Desember 2016 nanti.

“Kalau bisa tidak usah ikut jauh-jauh sampai ke Jakarta dalam penyampaian pendapatnya, cukuplah di sini saja, kita duduk dialog bersama-sama,” tegasnya.wartaekspres.com

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

monggo Kritik saran wonten form ngandap