.

.
Select Menu

Favourite

POSKO SENKOM KLATEN BASEMENT JANU PUTRA PASARAYA KLATEN

PUSAT

SENKOM INFORMATION CENTER

SPACE IKLAN

POLDA

KLATEN

BERITA

SPONSOR

SPONSOR

TELEMATIKA

JAWA TENGAH

RESCUE

INFO

» » Klaten Kembali Buka Sekolah Sungai


SENKOM KLATEN 11/28/2016 04:19:00 PM 0

Untuk terus mempercepat gerakan restorasi sungai klaten, Sekolah sungai klaten Senin pagi ini resmi membuka sekolah sungai klaten angkatan 2. Pembukaan sekolah sungai diikuti seratus peserta dari tiga daerah aliran sungai /das, yakni das borangan , das kongklangan, dan das sungai ujung dan perwakilan relawan, TNI, Polri, SKPD.

Sekolah sungai klaten anggkatan kedua ini di fokuskan kepada masyarakat / warga disepanjang bantaran sungai di tiga das tersebut dengan tujuan memperdayakan masyarakat demi peningkatan kualiats hidup.
Pembukaan sekolah sungai langsung di hadiri oleh asisten 3 klaten mewakili Bupati Klaten, Kepala BPBD Klaten, perwakilan SKPD, Dunia Usaha, perwakilan TNI/POLRI,Srikandi Sungai Klaten.

Dalam sambutannya, Bupati Klaten berharap, dengan adanya sekolah sungai angkatan 2, bisa mempercepat visi dan misi sekolah sungai klaten yakni menjadikan sungai klaten yang bersih dan bebas banjir.

“Pergerakan warga klaten sungguh luar biasa,hingga Klaten menjadi percontohan untuk sekolah sungai dan gerakan bersih sungai, sehingga untuk mempercepat gerakan ini, basis masyarakat harus menjadi perhatian sekolah sungai angkatan 2”ujar Sri Winoto mewakili bupati Klaten.

Dalam kesempatan tersebut,Kepala Sekolah Sungai Klaten sekaligus Sekda kabupaten Klaten, Jaka Sawaldi, menerangkan program sekolah sungai klaten pada akhir tahun ini kembali mengadakan sekolah sungai klaten jilid 2, dengan fokus kepada masyarakat dan komunitas bersama perangkat desa. Fokus sekolah sungai angkatan 2 ini adalah pemberdayaan masyarakat dalam pengelolaan sungai, sehingga meningkatkan derajat kualitas hidup masyarakat.

Hadir pembicara dalam kegiatan tersebut diantara Dr. Agus Maryono, pakar sungai UGM, Wakil rektor UGM, Prof Suratman. Untuk Hari kedua ada ketua DPRD Klaten, Kepala pelaksana Harian BPBD Jawa Tengah, dan dihari terakhir akan ke lapangan yakni ke sungai pusur, dan ditutup oleh Direktur PRB BNPB, Ir.Lilik Kurniawan .Sumber : Sekolah sungai Klaten

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

monggo Kritik saran wonten form ngandap