.

.
Select Menu

Favourite

POSKO SENKOM KLATEN BASEMENT JANU PUTRA PASARAYA KLATEN

PUSAT

SENKOM INFORMATION CENTER

SPACE IKLAN

POLDA

KLATEN

BERITA

SPONSOR

SPONSOR

TELEMATIKA

JAWA TENGAH

RESCUE

INFO

» » Kapolres Wonogiri Tanda Tangani MoU Dengan Mitra Kamtibmas


SENKOM KLATEN 11/01/2016 04:50:00 AM 0


Wonogiri – Sat Binmas Resor Wonogiri Kepolisian Daerah jawa Tengah, Demi sama – sama menciptakan Kamtibmas di wilayah Kabupaten Wonogiri yang kondusif. Dilakukan jalinan kemitraan antara Polres Wonogiri dengan Mitra kamtibmas.

Penanda tanganan MoU dilakukan oleh kapolres Wonogiri AKBP Ronald Rumondor, di Ruang Rupatama Mapolres Wonogiri pada Kamis (27/10) siang. Dan dalam perjanjian kerjasama itu, disepakati bahwa Polres Wonogiri menjalin mitra dengan Senkom (Sentra Komunikasi) Kabupaten Wonogiri, serta RAPI (Radio Amatir Penduduk Indonesia). Minggu, (30/10).

Dalam kesempatan itu, ketiga pihak saling menanda tangani kesepakatan kerjasama (MoU). Di mana untuk Senkom langsung dilakukan oleh ketua wilayah Wonogiri Kardi Atmojo. Sedangkan untuk RAPI juga dilakukan langsung oleh ketua wilayah Wonogiri, Duduk Sunarto, Spd.

Senkom sendiri sudah lama menjadi mitra Polri. Di mana selama ini peran kelompok masyarakat ini adalah membantu menginformasikan dan pengamanan lingkungan di sekitarnya atau di mana saja. Serta memberikan informasi kepada masyarakat tentang pentingnya pengamanan swakarsa di lingkungan masing-masing, sebagai wujud Bela Negara dengan semangat patriotisme dan nasionalisme dalam wadah NKRI.

Senkom Mitra Polri dibentuk sebagai tindak lanjut dari pelaksanaan UU no 2 tahun 2002 tentang Pamswakarsa. Maka pada tanggal 1 Januari 2004 di Jakarta dibentuklah Senkom Mitra Polri sebagai wadah kelompok sadar kamtibmas oleh anggota mitra kamtibmas Mabes Polri.

Dan pada penanda tanganan MoU kemarin, dilakukan pengambilan kesepakatan untuk membuat posko kemitraan, dengan menggunakan Frekwensi 14260 ( SENKOM DAN RAPI ). Sehingga bisa lebih memudahkan dalam koordinasi serta partisipasi dari elemen masyarakat dengan Polres Wonogiri.

“Penanda tanganan MoU ini juga diharapkan bisa memberikan sumbangsih yang positif dalam terciptanya Kamtibmas di masyarakat. Karena jalinan infomasi timbal balik dari masyarakat ke polisi maupun dari polisi ke masyafakat, bisa semakin lancar,” jelas Kapolres Wonogiri AKBP Ronald Rumondor. SIK, MSi. (polreswonogiri-tribratanews.com).


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

monggo Kritik saran wonten form ngandap