.

.
Select Menu

Favourite

POSKO SENKOM KLATEN BASEMENT JANU PUTRA PASARAYA KLATEN

PUSAT

SENKOM INFORMATION CENTER

SPACE IKLAN

POLDA

KLATEN

BERITA

SPONSOR

SPONSOR

TELEMATIKA

JAWA TENGAH

RESCUE

INFO

» » Tekan Angka Kecelakaan Pelajar,Polres Klaten Gelar Sosialisasi Safety Riding


SENKOM KLATEN 2/27/2015 11:26:00 PM 0


Klaten - Kecelakaan lalu lintas di Klaten selama 2014 lalu terjadi sebanyak 896 kejadian, dari sekian kejadian 144 orang korbannya adalah pelajar, dari kejadian itu, Jumat (27/2), Satlantas Polres Klaten menggelar program sosialisasi safety riding atau cara aman berkendara kepada guru dan siswa SMA/sederajat se-Kabupaten Klaten di Aulasatya Haprabu, Mapolres Klaten.
Hadir dalam acara tersebut adalah Prof. DR. Suteki, guru besar fakultas hukum Universitas Diponegoro selaku pembicara yang menyosialisasikan Undang-undang nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan.
Kapolres Klaten AKBP Langgeng Purnomo SIK, MH menyampaikan acara ini diselenggarakan demi menekan kasus kecelakaan lalu-lintas yang melibatkan pelajar, ”Kami ingin menekankan, bahwa aturan-aturan berkendara itu penting bukan hanya untuk satu pengendara, melainkan juga pengendara lainnya. Jika semua pengendara mentaati aturan berlalu-lintas maka kemungkinan terjadinya kasus kecelakaan bisa diminimalisir,” terang dia.


Dalam acara tersebut Polres Klaten mengundang 1 orang guru dan 2 orang siswa dari seluruh SMA/sederajat di seluruh Kabupaten Klaten untuk nantinya diangkat sebagai duta pelopor keselamatan berlalu lintas, para duta keselamatan laulintas tersebut menerima penyematan pin keselamatan berkendara langsung dari Kapolres Klaten.
Dalam acara yang sama, Kasat Lantas Polres Klaten AKP Ari Trestiyawan mengungkapkan pelatihan safety riding ini akan segera diagendakan dan dilaksanakan pada bulan Maret mendatang.

Humas Polres Klaten

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

monggo Kritik saran wonten form ngandap