.

.
Select Menu

Favourite

POSKO SENKOM KLATEN BASEMENT JANU PUTRA PASARAYA KLATEN

PUSAT

SENKOM INFORMATION CENTER

SPACE IKLAN

POLDA

KLATEN

BERITA

SPONSOR

SPONSOR

TELEMATIKA

JAWA TENGAH

RESCUE

INFO

» » SINERGITAS POLRES KLATEN DAN ORMAS GUNA TANGKAL KRIMINALITAS


SENKOM KLATEN 2/18/2015 12:11:00 PM 0



Klaten -- Polres Klaten mengadakan pertemuan dengan ormas-ormas islam dalam menyikapi perkembangan situasi kamtibmas di kabupaten Klaten, bagaimanapun sinergitas Polri dan Ormas Islam akan menjadi kekuatan besar untuk memberangus kriminalitas. Hal itu diungkapkan dalam sarasehan antara Polres Klaten dan ormas yang diselenggarakan Senin (15/2/2015) malam.
“Dukungan teman-teman Ormas ini luar biasa, bahkan ada daerah lain yang ingin mencontoh seperti Klaten dalam sinergi polisi dan Ormas,” kata Kapolres Klaten, AKBP Langgeng Purnomo, didampingi Komandan Front Umat Islam (FUI) Haji Basuno dalam evaluasi terbuka yang juga membahas tentang penyakit masyarakat tersebut.
Kapolres Klaten menekankan tentang sinergitas Polres Klaten dan ormas-ormas yang ada, agar dalam setiap kegiatan terjalin kerjasama dan koordinasi yang baik, yang mana muaranya adalah keamanan dan ketentraman umat/masyarakat dalam menjalankan aktifitasnya, khususnya di Kabupaten Klaten.



Dalam kesempatan yang sama, H. Basuno juga menyampaikan pandangannya tentang dakwah yang santun,” Amar ma’ruf nahi munkar hendaknya dilakukan secara santun, tidak dengan kekerasan, dengan kekerasan hanya akan menjadi bumerang bagi diri kita sendiri” tegasnya.
Kemitraan dan sinergitas antara Polres Klaten dan organisasi masyarakat ini diharapkan dapat meredam atau mencegah simpul-simpul kerawanan yang ada di tengah masyarakat, karena dengan adanya kebersamaan maka pemeliharaan kamtibmas lebih kuat.

Polres Klaten

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

monggo Kritik saran wonten form ngandap