.

.
Select Menu

Favourite

POSKO SENKOM KLATEN BASEMENT JANU PUTRA PASARAYA KLATEN

PUSAT

SENKOM INFORMATION CENTER

SPACE IKLAN

POLDA

KLATEN

BERITA

SPONSOR

SPONSOR

TELEMATIKA

JAWA TENGAH

RESCUE

INFO

» » Tingkatkan Sinergi Senkom Karang Nongko Audiensi Dengan Muspika


SENKOM KLATEN 2/22/2015 06:57:00 PM 0

Klaten- Pada hari minggu 22 Februari 2015 Senkom Mitra Polri Kecamatan Karangnongko dengan melibatkan 100 lebih anggota yang berada di Wilayah 5, mengadakan Audiensi dengan Muspika kecamatan Karangnongko. Senkom Mitra Polri sangat diperlukan oleh Masyarakat dalam bidang Kamtibmas dan bidang penanganan bencana, hal ini diungkapkan oleh Drs. Jaka Supriyanta selaku Camat Karangnongko setelah menyimak Profil Senkom Mitra Polri yang disampaikan oleh Rusgiyanto selaku ketua bidang penelitian dan pengembangan Senkom Mitra Polri kabupaten Klaten.
Drs. Jaka Supriyanta juga menambahkan bahwa beliau menyambut dengan baik dan memberikan apresiasi kepada Senkom Mitra Polri serta mengusulkan untuk menambah keanggotaan Senkom Mitra Polri khususnya di Kecamatan Karangnongko yang saat ini baru ada 8 anggota seperti yang dituturkan Taryono Selaku Ketua Senkom Mitra Polri Kecamatan Karangnongko.

 Dalam kesempatan ini Camat Karangnongko memberikan himbauan kepada Anggota Senkom Mitra Polri beberapa hal antara lain untuk selalu aktif mendekati warga Masyarakat setiap waktu, Aktif melakukan Sosialisasi kepada semua lembaga di semua desa yang ada di kecamatan Karangnongko, Bersinergi dengan aparat dan intansi yang lain, dan turut serta bersama warga  menghidupkan Poskamling di tiap-tiap desa untuk menciptakan keamanan dan ketertiban di lingkungan desa tersebut.

Dalam Sambutanya, Danar Dono selaku Sekretaris Senkom Mitra Polri Kabupaten Klaten yang hadir dalam acara Audiensi ini menyampaikan bahwa Senkom Mitra polri kabupaten Klaten mempunyai anggota 500 lebih personil yang semuanya siap membantu masyarakat di kabupaten Klaten. Sehingga Muspika kecamatan Karangnongko jangan sungkan untuk meminta bantuan Senkom apabila terjadi kebencanaan atau hal lain yang menyangkut kemanusiaan. Danar Dono juga menambahkan bahwa dengan Senkom Mitra Polri tidak ada istilah "WANI PIRO" yang artinya betul-betul didasari jiwa yang tulus dan ihklas untuk membantu masyarakat.

Dalam acara Audiensi ini juga hadir kepala desa Jiwan Karangnongko Sugeng widada yang menuturkan bahwa menerima 100% keberadaan Senkom Mitra Polri di kecamatan Karangnongko karena bisa berperan menjadi penengah di masyarakat apabila terjadi permasalahan dan juga bisa membantu proses penyelesaianya. Sugeng Widada juga menyambut baik Senkom Mitra Polri karena bisa membantu masyarakat dalam penanganan bencana yang ada di Kecamatan Karangnongko.Sedangkan Kapten Czi Mujianto selaku Danramil 11/ Karangnongko memberikan pengertian tentang tugas pokok dan fungsi TNI diantaranya adalah Mempertahankan Kedaulatan NKRI dan melindungi segenap bangsa dan tumpah darah Indonesia, namun dalam pelaksanaanya TNI tidak bisa bekerja sendiri tanpa bantuan dan peran serta dari elemen masyarakat yang lain salah satunya adalah Senkom Mitra Polri. Kapten Czi Mujianto mengharapkan peran aktif Senkom Mitra Polri dalam tindakan nyata yang positip di tengah-tengah masyarakat.

Acara Audiensi ini ditutup oleh Kapolsek Karangnongko AKP Sugiyanto, SH. dalam kesempatanya mengucapkan terima kasih kepada Senkom Mitra Polri atas bantuan, kerjasama serta peran aktifnya yang sudah betul-betul dirasakan oleh kepolisian dan warga masyarakat. AKP Sugiyanto, SH juga memberikan arahan bahwasanya komunikasi merupakan syarat utama untuk mencapai tujuan yang dicita-citakan yaitu terwujudnya keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat. Sehingga jalinan komunikasi antara Senkom Mitra Polri dengan kepolisian yang sudah baik ini supaya dipertahankan dan ditingkatkan. Ada 2 macam informasi, pertama adalah informasi yang benar yaitu informasi yang bisa dipertanggungjawabkan dan bermanfaat untuk masyarakat, kedua adalah informasi yang tidak benar yaitu informasi yang sumbernya belum jelas sehingga bisa menimbulkan keresahan di masyarakat. Adapun Senkom Mitra Polri diharapkan untuk bisa memberikan informasi yang benar sehingga bermanfaat untuk semua lapisan masyarakat. Selanjutnya AKP Sugiyanto, SH menitipkan pesan kepada Senkom Mitra polri untuk disampaikan pada masyarakat berkaitan dengan maraknya penipuan yang akhir-akhir ini sering terjadi, sasaranya adalah anak-anak adapun modusnya adalah dengan memberikan sesuatu / upah pada anak tersebut yang akhirnya bisa membuat lengah dan kemudian semua barang bawaanya dikuras habis.

Ketua Senkom Kecamatan Karang Nongko Taryono merasa senang dengan terselenggaranya audiensi ini,berharap agar jalinan komunikasi yang sudah ada ini semakin meningkat dan berkelanjutan dengan baik tentunya berguna bagi masyarakat luas. Taryono juga mengucapkan terima kasih pada pemerintah desa Jiwan yang telah menfasilitasi kegiatan ini. (Rus + Rio)


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

monggo Kritik saran wonten form ngandap