.

.
Select Menu

Favourite

POSKO SENKOM KLATEN BASEMENT JANU PUTRA PASARAYA KLATEN

PUSAT

SENKOM INFORMATION CENTER

SPACE IKLAN

POLDA

KLATEN

BERITA

SPONSOR

SPONSOR

TELEMATIKA

JAWA TENGAH

RESCUE

INFO

» »Unlabelled » Meminimalisir Korban,BPBD Perkuat Rumah Sakit Dalam Mitigasi Bencana


SENKOM KLATEN 2/17/2015 04:56:00 PM 0

Klaten -- Peran rumah sakit tatkala ada kejadian bencana sangatlah utama.Namun, banyak rumah sakit yang di Klaten,belum sepenuhnya mempersiapkan diri manakala bencana besar seperti gempa bumi,gunung merapi ,kebakaran terjadi.Bpbd klaten bekerjasama dengan bberapa rumah sakit meningkatkan kapasitas dan kemampuan pihak rumah sakit dalam mengatasi dan menanggulangi beberapa bencana yang bisa terjadi sewaktu waktu.

Pada tahap awal,Bpbd klaten memberikan pelatihan kepada pihak rumah sakit Islam manisrenggo sebanyak 50 orang perawat,pegawai administrasi,keamanan, mengikuti beberapa pelatihan dengan materi kebencanaanseperti bencana kebakaran,gempa bumi,DLL.

Selain materi di dalam kelas,peserta dalam kegiatan ini juga mengikuti beberapa simulasi diantaranya simulasi kebakaran.

Suharno,Direktur RSI Manisrenggo,menyatakan sumberdaya dan sistem dalam rangka penanganan bencana.RSI punya pengalaman merawat pasien korban erupsi merapi dan gempa bumi.RSI punya dokter bedah dan beberapa spesialis yang bisa mendukung tatkala terjadi bencana.

Kalak Bpbd klaten,Sri winoto,mendukung penuh langkah langkah pihak rumah sakit yang mempersiapkan diri tatkala terjadi bencana.

Selain menyiapkan pihak rumah sakit tatkala ada bencana juga menyiapkan SDM nya sendiri agar tangguh tatkala ada bencana.

BPBD Klaten

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

monggo Kritik saran wonten form ngandap