.

.
Select Menu

Favourite

POSKO SENKOM KLATEN BASEMENT JANU PUTRA PASARAYA KLATEN

PUSAT

SENKOM INFORMATION CENTER

SPACE IKLAN

POLDA

KLATEN

BERITA

SPONSOR

SPONSOR

TELEMATIKA

JAWA TENGAH

RESCUE

INFO

» » Senkom Rescue Evakuasi Korban Longsor


SENKOM KLATEN 8/25/2014 07:01:00 PM 0

Magelang -- Pagi tadi pukul 07.00 WIB terjadi longsor di area pertambangan pasir di sungai Pabelan Kapuhan Sawangan Magelang. Ada 6 truk yang tertimbun longsoran, di lokasi kegiatan penambangan.penambangan dilakukan menggunakan bego alat berat ada di sebelah timur sisi selatan tebing sungai. Sementara tebing yang longsor ada disisi utara sungai lokasi truk antre muatan.

Walaupun area kegiatan bego menambang kurang lebih 100 meter dari lokasi longsor namun  getaran  mesin mampu memicu longsor tebing di sisi lain yang berjauhan,  demikian penjelasan dari aparat dan beberapa praktisi pertambangan yang ada di lokasi.

Adapun akibat longsoran ini 2 luka ringan Widi 60 thn dan istrinya rumi 50 thn yang berprofesi penambang manual serta 1 korban jiwa adalah sopir truk nopol H 1905 FV atas nama Sugiyono 45 thn warga Bergas Ungaran Semarang,  seputar pukul 10.45 WIB korban bisa dievakuasi oleh tim SAR dibantu oleh relawan yang tergabung pada tim BPBD seperti  Tagar,  Guruh,  Senkom Mitra Polri Rescue Magelang dan masyarakat sekitar.
Tim BPBD berkoordinasi dengan muspika Sawangan untuk mensterilisasi tempat terjadinya longsoran. Di kuatirkan nantinya ada potensi longsor susulan.edited Rio

Sumber : Edy Ermawan Senkom Rescue Magelang.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

monggo Kritik saran wonten form ngandap