.

.
Select Menu

Favourite

POSKO SENKOM KLATEN BASEMENT JANU PUTRA PASARAYA KLATEN

PUSAT

SENKOM INFORMATION CENTER

SPACE IKLAN

POLDA

KLATEN

BERITA

SPONSOR

SPONSOR

TELEMATIKA

JAWA TENGAH

RESCUE

INFO

» » Jalur Evakuasi Merapi Segera Di Benahi


SENKOM KLATEN 8/25/2014 09:26:00 PM 0

KLATEN -- Setelah sempat tertunda beberapa saat, Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Klaten memastikan jalur evakuasi merapi sudah bisa di mulai.

Saat ini pemenang kontrak sudah ada dan pihak BPBD juga sudah  mengecek kesiapan pelaksanaan proyek tersebut.Dan pekan depan atau awal september proyek perbaikan jalur evakuasi pengungsi merapi di mulai.

Tahap awal ini akan di laksanakan di tiga jalur evakuasi yakni jalur barat pada ruas jalur desa Balerante Kemalang.DI jalur timur pada ruas jalur Karang nongko.

Kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Klaten, Sri Purwanto, mengungkapkan dana yang di gunakan untuk melakukan proyek jalur evakuasi total 30 milyar. Bersumber dari ABPN melalui bantuan bantuan yang totalnya 47 milyar

Ada 9 ruas jalan jalur evakuasi yang akan di perbaiki terdiri dari jalur Pasar Kembang -Jatijareg senilai Rp 5,3 Miliar, Jalur Jiwan -Jatijareg senilai Rp 2,7 Miliar, Jalur dari Surowono -Jatijareg senilai Rp 3,4 Miliar, Jalur dari Butuh -Balerante senilai RP 4,4 Miliar, Jalur dari Kepurun - Butuh senilai RP 2,7 Miliar.

Ada juga jalur evakuasi ruas Dompol -Kali Wuluh -Pesanggrahan dengan dana  perbaikan RP 5,5 Miliar.Jalur Tangkil - Dompol senilai Rp 2,8 Miliar, Jalur Mipitan -Karang Nongko  senilai Rp  2,2 Miliar,
dan di jalur desa  Balerante senilai Rp 700 Juta lebih.

Sementara itu, Kepala BPBD Klaten, Sri Winoto mengungkapkan, BPBD akan mengumpulkan pihak pihak terkait seperti, Dinas Perhubungan, Kepolisian, Perangkat desa dan semua pihak yang berkepentingan terhadap jalur evakusi ini,untuk membuat kesepakatan agar saling menjaga jalur tersebut agar awet dan tahan lama.

Di antaranya untuk membuat komitmen jalur evakuasi tidak boleh di lewati truk truk yang melebihi tonase agar tidak mudah rusak. Pihaknya berharap semua pihak menjaga jalur ini agar tidak rusak.Sehingga sewaktu waktu di gunakan untuk proses evakuasi pengungsi merapi jalur tersebut siap.

BPBD saat ini juga sedang menyusun protap evakuasi pengungsi merapi.Di harapkan jalur evakuasi dapat selesai secara cepat.Sri Winoto juga berharap masyarakat untuk mengawasi pelaksanaan proyek tersebut."Laporkan jika ada penyimpangan dan penyelewengan" Foto : Rio

sumber : Pusdatin BPBD Klaten.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

monggo Kritik saran wonten form ngandap