.

.
Select Menu

Favourite

POSKO SENKOM KLATEN BASEMENT JANU PUTRA PASARAYA KLATEN

PUSAT

SENKOM INFORMATION CENTER

SPACE IKLAN

POLDA

KLATEN

BERITA

SPONSOR

SPONSOR

TELEMATIKA

JAWA TENGAH

RESCUE

INFO

» » Ops Ketupat 2014 Berjalan Lancar dan Aman


SENKOM KLATEN 8/04/2014 04:27:00 AM 0


JAKARTA -- Arus balik mudik lebaran 2014 hampir memasuki puncaknya. 
Pihak kepolisian memperkirakan arus balik lebaran 2014 jatuh pada H+5 dan H+6 atau pada tanggal 2-3 Agustus 2014.

Pengamanan yang telah dilakukan oleh pihak kepolisian dalam Ops Ketupat dinilai sudah berjalan dengan lancar dan aman. Kakorlantas Polri Irjen Pol. Drs. Pudji Hartanto. MM., menilai jajarannya sudah melakukan Ops Ketupat 2014 dengan baik dan aman.

"Kapolri memberikan 4 strategi dalam pengamanan Ops Ketupat 2014," ujar Kakorlantas di Gedung NTMC Polri 1/8/2014.
Empat strategi dalam Ops Ketupat 2014 yang sudah dilakukan oleh jajarannya di lokasi jalur mudik sesuai arahan Kapolri Jendral Polisi Sutarman, adalah:
Penempatan yang tepat anggota-anggota Polri di lapangan pada sejumlah titik di lokasi rawan pelanggaran lalu lintas, rawan kecelakaan dan rawan kemacetan serta rawan kriminalitas. hal ini dinamakan pagar betis. Mabes Polri memberikan bantuan 2000 personil dalam Ops Ketupat 2014.
Profesionalisme kerja, yakni dengan memberikan pelatihan-pelatihan ekstra dalam penanganan situasi sulit di lapangan sehingga anggota dapat melakukan rekayasa lalu lintas dengan pengalihan-pengalihan arus lalu lintas.
Operasi Ketupat juga di namakan operasi kemanusiaan. Anggota-anggota Polri yang di lapagan harus dapat melayani dan mengayomi masyarakat, terlebih lagi dalam Ops Ketupat para personil Polri diharuskan dapat membantu dan menolong masyarakat pemudik.
Tingkatkan kordinasi. Pihak kepolisian harus dapat bekerjasama dengan instansi-instansi pemerintah dan swasta yang mendukung kesuksesan dan kelancaran arus mudik 2014.
Angka kecelakaan pada arus mudik 2014 ini menurun dari tahun-tahun sebelumnya, angka kecelakaan tahun ini menurun 14%, sedangkan angka korban meninggal menurun 17% dari tahun sebelumnya.

"Walau angka kecelakaan menurun pada arus mudik 2014 ini, namun kami pihak kepolisian tetap prihatin karena masih adanya kecelakaan, terlebih adanya korban jiwa," tambah Kakorlantas.

Kakorlantas Polri menilai, program-program yang dijalankan oleh pemerintah, Dishub dan pihak-pihak swasta dalam mengadakan mudik bareng gratis sangat membantu dalam kelancaran arus mudik kali ini, dimana jumlah kendaraan roda dua menurun pada tahun ini dan kepadatan kendaraan pun menurun di jalur mudik.

Kakorlantas juga mengimbau kepada para pemudik yang akan melakukan perjalanan pulang agar selalu memperhatikan Tri siap, yakni siap aturan, siap kondisi fisik kendaraan dan siap kendaraan.




Humas Mabes Polri

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

monggo Kritik saran wonten form ngandap