.

.
Select Menu

Favourite

POSKO SENKOM KLATEN BASEMENT JANU PUTRA PASARAYA KLATEN

PUSAT

SENKOM INFORMATION CENTER

SPACE IKLAN

POLDA

KLATEN

BERITA

SPONSOR

SPONSOR

TELEMATIKA

JAWA TENGAH

RESCUE

INFO

» » Puncak Arus Balik Lebaran Klaten


SENKOM KLATEN 8/04/2014 09:24:00 AM 0




KLATEN -- Polres Klaten memperkirakan puncak arus balik lebaran akan melintasi Klaten pada H+3 atau hari Kamis tanggal 31 Juli. Berbagai persiapan sudah dilakukan sebagai antisipasi. "H+3 puncak mudik akan melintas Klaten," kata Kabag Ops AKP Danu Pamungkas mewakili Kapolres Klaten AKBP Nazirwan Adji Wibowo, Rabu (30/7).
Dikatakannya, prediksi itu didasarkan analisa, sebab pada hari Senin warga sudah harus beraktivitas normal. Jika Hari Kamis sudah melintas Klaten maka pada Jumat pagi sudah sampai di Jakarta dan Bandung. Mereka masih memiliki waktu untuk beristirahat cukup sebelum bekerja lagi.
Meski demikian, Hari Jumat dan Sabtu bisa jadi arus balik masih akan tinggi. Untuk itu Polres sudah menyiapkan rekayasa arus. Sebab bersamaan arus balik itu, sebagian masyarakat mungkin masih ada yang ingin berwisata lokal di tanah kelahiran. Hal itu berpotensi menybabkan kepadatan arus dan rawan macet.
Selain itu, Polres sudah menyiapkan rekayasa satu arah di jalur masuk kota sehingga titik pertemuan arus kendaraan tidak macet. Budiman, warga Kota Kecamatan Delanggu mengatakan arus kendaraan sejak lebaran hari kedua sangat padat.
Jalur Jl Yogyakarta-Solo mulai perbatasan dengan Sanggung, Sawit, Boyolali sampai kota Kecamatan Delanggu dipadati kendaraan. Kendaraan hanya bisa berjalan maksimal 20 KM/ jam dan kadang berhenti. "Namun pada malam hari sampai Rabu pagi sepi," jelasnya. Diduga karena pada H ke 2 masyarakat berkunjung ke luar daerah.


SUARA MERDEKA

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

monggo Kritik saran wonten form ngandap