.

.
Select Menu

Favourite

POSKO SENKOM KLATEN BASEMENT JANU PUTRA PASARAYA KLATEN

PUSAT

SENKOM INFORMATION CENTER

SPACE IKLAN

POLDA

KLATEN

BERITA

SPONSOR

SPONSOR

TELEMATIKA

JAWA TENGAH

RESCUE

INFO

» » Senkom Manisrenggo Bantu Amankan Kirab Budaya 2016


SENKOM KLATEN 8/22/2016 10:42:00 PM 0

Manisrenggo -- Dalam memeriahkan peringatan hut RI Ke 77 pemerintah kecamatan Manisrenggo menggelar Agenda tahunan kirab budaya yang dilaksanakan pada Senin ( 22/8/16 ) di sepanjang jalan Manisrenggo Deles Indah berjalan aman,lancar dan meriah.

Iring-iringan peserta kirab diantaranya kesenian tradisional jathilan, drumband , gerobak sapi serta tumpeng aneka hasil pertanian dimulai sekitar pukul 14.30 WIB dari desa Barukan berjalan perlahan hingga terminal kota Manisrenggo.Disepanjang jalan raya yang dilewati peserta kirab dipenuhi warga masyarakat Manisrenggo dan sekitarnya.

Kirab budaya digelar dengan tujuan untuk melestarikan dan memperkenalkan berbagai budaya lokal yang masih ada dimasyarakat agar tidak punah dilindas derasnya gempuran budaya manca negara.
Kirab budaya ini diikuti seluruh desa di kecamatan Manisrenggo dengan sumber dana dihimpun dari swadaya masyarakat.

Sigit selaku ketua panitia Hut RI ke 77 Kecamatan Manisrenggo mengucapkan terima kasih atas peran serta suluruh elemen masyarakat yang telah menyukseskan acara kirab budaya ini.Di sisi lain panitia juga berusaha menyajikan yang terbaik di event kirab budaya ini ungkap Sudiyono selaku sekretaris panitia dan juga Kasie Trantib di Manisrenggo.

Sedangkan dari warga masyarakat mengungkapkan bahwa kirab budaya tahun ini sangat baik dan bisa teratur,dan berharap kegiatan di tahun selanjutnya akan semakin baik dan meningkat.Adapun dari pihak keamanan baik dari Polri TNI serta di bantu Senkom Mitra Polri Kec.Manisrenggo juga berhasil menciptakan suasana yang aman serta kondusif pada event tersebut.( ryo )


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

monggo Kritik saran wonten form ngandap