.

.
Select Menu

Favourite

POSKO SENKOM KLATEN BASEMENT JANU PUTRA PASARAYA KLATEN

PUSAT

SENKOM INFORMATION CENTER

SPACE IKLAN

POLDA

KLATEN

BERITA

SPONSOR

SPONSOR

TELEMATIKA

JAWA TENGAH

RESCUE

INFO

» » Senkom Ikuti Jambore Potensi SAR Solo Raya 2016


SENKOM KLATEN 1/30/2016 08:33:00 PM 0

Karang Anyar | Badan SAR Nasional mengadakan acara potensi siaga SAR dengan tajuk “Jambore Potensi SAR Solo Raya”. Dalam acara yang rencananya akan digelar sampai esok hari, minggu (30/1).Jambore diikuti 1560 personel dari 160 organisasi potensi SAR se-Soloraya termasuk di dalamnya Senkom Rescue. Ada sejumlah kegiatan dalam jambore ini berupa workshop dan beragam lomba seperti Water Rescue, individual skill, high angle rescue technique (HART), SAR Challenge bertempat di Tower Rappling Pos SAR Surakarta dan Waduk Cengklik.

Adapun acara workshop para peserta akan di berikan materi terkait manajemen posko tanggap darurat, trauma healing, manajemen dapur umum dan manajemen SAR.Agus juga berpesan dalam SAR challange ini jangan dianggap sebagai kompetisi. Namun jadikan lomba ini sebagai asah ketrampilan untuk bisa memiliki kemampuan dalam memberikan pelayanan SAR pada masyarakat .

Jambore yang di buka langsung oleh Kabasarnas FH.Bambang Sulistyo,dalam pembukaan jambore ini beliau mengatakan bahwa bahwa kunci dalam penanganan operasi kemanusiaan ini di topang oleh 4 unsur yaitu Basarnas,BNPB,TNI/Polri dan relawan ini merupakan sinergi yang baik untuk memudahkan semua kegiatan operasi.Dalam kesempatan tersebut Kabasarnas juga menghibur para relawan dengan bernyanyi agar disaat tidak operasi digunakan untuk bersama sama bergembira.(Ryo)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

monggo Kritik saran wonten form ngandap