.

.
Select Menu

Favourite

POSKO SENKOM KLATEN BASEMENT JANU PUTRA PASARAYA KLATEN

PUSAT

SENKOM INFORMATION CENTER

SPACE IKLAN

POLDA

KLATEN

BERITA

SPONSOR

SPONSOR

TELEMATIKA

JAWA TENGAH

RESCUE

INFO

» » Pj Bupati Dan Pj Sekda Klaten Pimpin Gotong Royong Penanganan Tanggul Longsor Dan Normalisasi Sungai Dengkeng.


SENKOM KLATEN 1/31/2016 03:28:00 PM 0

Klaten |  Upaya serius dan sungguh sungguh terus dilakukan pemkab klaten untuk menangani beberapa tanggul sungai dengkeng yang longsor dan memutus aksees jalan. Dengan bantuan balai besar wilayah sungai bengawan solo,TNI,POLRI, Minggu pagi,pj bupati klaten,Jaka salwadi bersama pj sekda,Purwanto AC,dan jajaran BPBD Klaten memimpin langsung penanganan tanggul longsor di sungai Dengkeng,desa Kragilan,kecamatan Gantiwarno yang menutus akses jalan penghubung Gunung Kidul ke Klaten ini.

Di kragilan ini,Pemkab Klaten dan BBWS  Solo mengerahkan satu unit alat berat /backhoe untuk menutup tanggul yang longsor dengan material.longsoran sepanjang 40 meter dengan ketinggian lima meter sudah mulai teratasi oleh satu alat berat ini.
Satu unit backhoe juga akan bekerja selama satu minggu untuk menormalisasi alur sungai yang penuh endapan tanah.

Menurut Pj Bupati Klaten,Jaka Salwadi,penanganan tanggul yang longsor insyaAllah akan selesai satu minggu.Balai Besar Wilayah Sungai Bengawan Solo,( BBWS ) juga akan memasang bronjong lebih dari 400 buah untuk memperkuat tanggul yang longsor.

"Minggu pagi ini,bersama Pak Pj Sekda,saya menggerakan satu alat berat untuk penanganan tanggul sungai Dengkeng yang longsor di Kragilan,mudah mudahan cepat tertangani," ujar Jaka Salwadi .

Menurut Samsi,staff operasi Dan pemeliharaan BBWS Solo,di sungai Dengkeng ada sekitar 30 titik yang kritis dan rawan longsor.pihaknya di kragilan ini,bersama muspida Klaten juga terlibat penanganan tanggul yang longsor.BBWS juga akan memasang  bronjong kawat di Kragilan ini.

Selain di Kragilan,Gantiwarno,Pj Bupati Dan Pj Sekda juga menggerakan warga masyarakat Dan relawan untuk melakukan gotong royong penanganan tanggul longsor di sungai Jolontoro,desa Kerten,Gantiwarno,yang merupakan anak sungai Dengkeng.

Menurut Pj Sekda klaten yang juga kepala PMI Klaten, Purwanto Anggono Cipto,dengan gotong royong hampir ratusan warga dan relawan terlibat penanganan tanggul longsor ini.Dan minggu siang ini tanggul setinggi lima meter dengan panjang 20 meter akhirnya selesai ditangani.

Lebih jauh,Purwanto menyatakan,pihaknya akan terus membangkitkan semangat gotong royong antara pemerintah,warga dan relawan.Dan itu terbukti di Kerten,gotong royong bisa mengatasi tanggul yang longsor.

Sementara itu,Plt Kalak Bpbd Klaten,Bambang Sujarwa,mengatakan telah mengirimkan logistik dan 500 karung untuk gotong royong di Kerten.

Pemkab Klaten,muspida bersama warga Dan relawan Dan sejumlah elemen,berencana akan menggelar aksi bersih sungai di sejumlah titik sungai di Klatenlaten pada tanggal 13 Februari 2016 yang diikuti ribuan peserta Dari Muspida,Skpd,TNI,Polri,relawan,
Kecamatan dan Desa.(edited Ryo)

Bpbd klaten

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

monggo Kritik saran wonten form ngandap