.

.
Select Menu

Favourite

POSKO SENKOM KLATEN BASEMENT JANU PUTRA PASARAYA KLATEN

PUSAT

SENKOM INFORMATION CENTER

SPACE IKLAN

POLDA

KLATEN

BERITA

SPONSOR

SPONSOR

TELEMATIKA

JAWA TENGAH

RESCUE

INFO

» » Gubernur Jateng ,Masyarakat Harus Tahu Informasi Kebencanaan


SENKOM KLATEN 1/05/2016 06:38:00 PM 0

Semarang | Guna memastikan kesiapan menghadapi musim penghujan dan pengurangan resiko bencana BPBD Jawa Tengah menggelar Apel Kesiapsiagaan Bencana Banjir dan Tanah Longsor Tingkat Jawa Tengah selasa 5 januari Tahun 2016, di Simpang Lima Kota Semarang.Apel di pimpin langsung H.Ganjar Pranowo Gubernur Jateng di ikuti BPBD kab kota seJateng,Basarnas dan ormas serta relawan Senkom,Sarda,MDMC,PMI,dan lain lain.

Gubernur mengajak kita harus siap-siaga menghadapi beberapa jenis bencana yang kemungkinan besar bisa terjadi di wilayah anda. Mari kita bersama saling memberi informasi kepada masyarakat luas tentang kebencanaan seperti Banjir, Tanah Longsor, Angin Puting Beliung, dan Gempa Bumi tegasnya.

Adapun data dari BPBD Jateng, mulai November 2015 hingga 5 Januari 2016 telah terjadi 204 kejadian bencana, dengan total rumah rusak berat ada 37, rusak ringan 80 rumah. Total kerugian sekitar 2,9 miliar

Dengan di adakan apel kesiapsiagaan ini di harapkan semua pihak yang terkait BPBD Provinsi Kabupaten/Kota,Basarnas,TNI,Polri dan relawan masyarakat lebih siap dalam menyikapi kejadian kebencanacan.Gubernur juga mengecek langsung kendaraan, peralatan peralatan yang harus ada dalam penanganan bencana agar selalu siap jika sewaktu waktu digunakan.(ryo)
Foto :berbagai sumber

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

monggo Kritik saran wonten form ngandap