.

.
Select Menu

Favourite

POSKO SENKOM KLATEN BASEMENT JANU PUTRA PASARAYA KLATEN

PUSAT

SENKOM INFORMATION CENTER

SPACE IKLAN

POLDA

KLATEN

BERITA

SPONSOR

SPONSOR

TELEMATIKA

JAWA TENGAH

RESCUE

INFO

» » Operasi Lilin Candi 2015 Polres Klaten Turunkan 600 Personil


SENKOM KLATEN 12/23/2015 04:49:00 PM 0

KLATEN | Menjelang Hari Raya Natal dan tahun baru 2016, Polres Klaten mempersiapkan ratusan personel untuk mengamankan dua even besar itu. Namun demikian, Polres Klaten tak lupa menggandeng instah cnsi terkait dari lintas sektoral.
 
Kapolres Klaten, Ajun Komisaris Besar Polisi Langgeng Purnomo yang diwakili Kabag Ops, Komisaris Polisi Priyo Utomo menyatakan, secara internal telah menyiapkan 600 personel. Hal itu terdiri dari petugas pengamanan pokok yang berada di Pos Pengamanan didukung oleh ratusan personel lain.
 
Pernyataan tersebut terlihat dalam apel gelar pasukan Ops Lilin Candi 2015 di halaman Mapolres Klaten, Rabu (23-12-2015). Pada kegiatan itu, Polres Klaten mengundang instansi seperti TNI, Satpol PP, Dishub, PMI, Senkom hingga Perkuatan tambahan dari Saka Bhayangkara.

"Untuk pengamanan personel yang kami siapkan ada 150 orang yang bertugas di tiga pos pam yakni di Karang Delanggu, Alun-alun Klaten dan Prambanan. Jumlah itu didukung oleh 450 petugas yang bertugas secara reguler di 26 Polsek dan Mapolres Klaten," jelas Kompol Priyo.
 
Menurutnya, untuk pengamanan Natal pihaknya akan berfokus pada tanggal 25, 26 dan 27 Desember 2015. Hal itu mengingat pada hari tersebut bertepatan dengan libur sekolah dan akhir pekan.
 
Lebih lanjut ia mengatakan, untuk pemusatan perhatian di sekitar gereja adalah penempatan petugas untuk menjaga arus lalu-lintas, Hal itu juga didukung oleh aparat lain seperti TNI, Dishub, Satpol PP dan ormas (Senkom,Orari,Rapi dll ).
 
"Penjagaan itu juga akan didukung dari dalam gereja. Mereka kami harapkan ikut membantu kelancaran proses peribadatan dan para umat yang sedang beribadah," katanya. Sementara itu, catatan Polres Klaten di wilayah tersebut terdapat sekitar 168 gereja. Adapun 18 diantaranya tercatat memiliki jumlah jemaat yang banyak.
 
"Ada beberapa gereja yang memiliki banyak jemaat diantaranya di Delanggu, Wedi, Kota Klaten dan Wonosari," ucapnya.
 
Selain melakukan penebalan penjagaan di gereja, Polres Klaten juga akan melakukan penyisiran terhadap gereja-gereja untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas. Disamping itu, akan ditempatkan personel dari Satreskrim pada tempat-tempat rawan kejahatan.
 
Selepas Natal, Polres Klaten juga akan bersiaga penuh pada tanggal 1, 2 dan 3 Januari. Hal itu terkait dengan perayaan tahun baru yang juga bertepatan dengan weekend.  (foto ryo)

Tribratanews.com – Humas Polres Klaten

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

monggo Kritik saran wonten form ngandap