.

.
Select Menu

Favourite

POSKO SENKOM KLATEN BASEMENT JANU PUTRA PASARAYA KLATEN

PUSAT

SENKOM INFORMATION CENTER

SPACE IKLAN

POLDA

KLATEN

BERITA

SPONSOR

SPONSOR

TELEMATIKA

JAWA TENGAH

RESCUE

INFO

» » » Padamkan Kebakaran Merapi, Relawan Tetap Memantau


SENKOM KLATEN 11/05/2015 08:09:00 AM 1





Boyolali -- Setelah upaya pemadaman di hari pertama di tarik pada senin 2 november karena waktu yang sudah sore di lanjutkan kembali pada esoknya selasa 3 november oleh para relawan BPBD Klaten yang terdiri dari Senkom Rescue Klaten,Bledug,Semut geni,Lpb serta TNI,Polri dan mapala.

Hari kedua upaya pemadaman di fokuskan di 2 titik yang ada di blok Bakalan dan pethit di Klakah.Di blok Pethit di temukan ada 6 titik bara api yang masih menyala dan masih berpotensi membuat kebakaran baru namun semua titik bara bisa di padamkan,mengingat situasi yang panas dan rumput rumput yang kering.

Aji yang merupakan petugas TNGM Resort Kemusuk yang di perbantukan di Resort Selo mengatakan kebakaran bisa terjadi kembali jika bara api yang masih tersisa tertiup hembusan angin ,mengingat situasi yang panas dan rumput rumput yang kering sebagai bahan bakar yang ada di sekelilingnya.

Alhamdulillah semua bara yang tersisa sudah bisa di padamkan dan potensi kebakaran lanjutan mudah mudahan tidak terjadi kata Sugiarto selaku komandan Sru 5 dari Senkom Rescue Klaten yang tergabung di relawan BPBD Klaten dalam rapat evaluasi selasa sore.Ini merupakan hasil kerja keras relawan semuanya tambahnya.

Saat ini para relawan dan juga petugas dari Balai TNGM Resort Selo terus melakukan pemantauan sisa sisa kebakaran.Wahid Adi Wibowo mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berparisipasi dalam pemadaman ini yang merupakan salah satu staf di Resort Selo pungkasnya di akhir evaluasi.( rio )


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

1 komentar Padamkan Kebakaran Merapi, Relawan Tetap Memantau

  1. Artikel yang sangat menarik. Terima kasih informasi yang sudah diberikan.
    Saya juga mempunyai link berita terkini yang mungkin bermanfaat.
    Silahkan kunjungi Berita Terkini Universitas Gunadarma

    BalasHapus