.

.
Select Menu

Favourite

POSKO SENKOM KLATEN BASEMENT JANU PUTRA PASARAYA KLATEN

PUSAT

SENKOM INFORMATION CENTER

SPACE IKLAN

POLDA

KLATEN

BERITA

SPONSOR

SPONSOR

TELEMATIKA

JAWA TENGAH

RESCUE

INFO

» » Tingkatkan Kinerja & Kapasitas Senkom Ditbinmas Polda Jateng Gelar Workshop


SENKOM KLATEN 9/16/2015 05:57:00 AM 0








SEMARANG – Dit Binmas Polda Jawa Tengah menggelar Workshop Peningkatan Kapasitas Kinerja Senkom Mitra Polri Provinsi Jawa Tengah yang bertemakan “Menuju Organisasi yang Solid, Profesional dan Mandiri. Acara dilaksanakan di Aula Hotel Grasia Semarang, Jalan S. Parman No. 29 Semarang, Selasa (15/9/2015).
Hadir dalam kesempatan tersebut, Waka Polda Jateng beserta jajarannya, Wakil Gubernur Jateng, Pengurus Pusat Senkom Mitra Polri beserta jajarannya, Pengurus Provinsi Senkom Mitra Polri Jatenge, serta para undangan dari stake holder.
Waka Polda Jateng, Brigjen Pol Musyafak menyampaikan, Senkom Mitra Polri merupakan lembaga yang handal dan professional dalam membantu mewujudkan keamanan dan ketertiban nasional melalui peningkatan kesadaran masyarakat.
“Senkom juga membangun kesadaran serta memperluas peran masyarakat dalam ikut membantu pemerintah dan Polri guna menciptakan Negara yang aman, tentram dan damai,” ujar Musyafak dalam sambutannya.
Selain itu juga terciptanya keamanan mandiri di lingkungan masyarakat.
Ketua Umum Pengurus Pusat Senkom Mitra Polri, H. Muh. Sirot, SH, MH mengatakan, dalam workshop yang merupakan program rutin tersebut mendatangkan 551 orang anggotanya yang berasal dari para Pembina kabupaten/kota, pengurus dan anggota Senkom Mitra Polri kabupaten/kota se Jawa Tengah.
“Workshop Nasional ini diselenggarakan di seluruh Indonesia. Tujuan utamanya adalah untuk kinerja,” tandas Muh. Sirot.
Selain itu, lanjut dia, bagaimana agar bisa menjadi mitra yang baik dengan Polri, TNI, Pemerintah, juga dengan masyarakat. Karena Senkom adalah kepanjangan tangan dari Polri, Senkom bermitra dengan Polri.
Menurutnya, anggota Senkom Mitra Polri sangat perlu mendapatkan wawasan tentang perpolisian masyarakat, wawasan bela Negara dan AD/ART Senkom Mitra Polri serta memiliki kemampuan membangun hubungan baik dan sinergi dengan stake holder (kepolisian, TNI, Badan Kesbangpol Linmas, BPBD, BNNP, KNPI dan Basarnas).
“Juga harus memiliki kemampuan berkomunikasi ranah Kamtibmas baik Alkom maupun non Alkom, serta mempunyai perilaku sebagai penyangga Kamtibmas,” imbuhnya.
Ketua Senkom Mitra Polri Jateng, HM. Umar Syahid, SE, MM menambahkan, bahwa pada dasarnya Senkom Mitra Polri adalah kelompok masyarakat yang ingin berperan dalam membantu menginformasikan dan membantu pengamanan lingkungan di sekitarnya atau dimana saja.
“Membantu memberikan informasi kepada masyarakat tentang pentingnya pengamanan swakarsa di lingkungan masing-masing, sebagai wujud bela Negara,” kata dia.
Sementara itu dalam perannya membantu Polri, Senkom Mitra Polri juga ikut serta dalam pengamanan Pilkada serentak yang akan dilaksanakan pada 9 Desember mendatang. Pihaknya berharap dalam pelaksanaan Pilkada serentak nanti bisa berlangsung dengan aman dan lancar.







berita ekpres edited Rio

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

monggo Kritik saran wonten form ngandap