.

.
Select Menu

Favourite

POSKO SENKOM KLATEN BASEMENT JANU PUTRA PASARAYA KLATEN

PUSAT

SENKOM INFORMATION CENTER

SPACE IKLAN

POLDA

KLATEN

BERITA

SPONSOR

SPONSOR

TELEMATIKA

JAWA TENGAH

RESCUE

INFO

» » Jelang Bulan PRB , BPBD Klaten Gelar Apel Siaga Dan Simulasi


SENKOM KLATEN 9/08/2015 09:19:00 PM 0

KLATEN -- Untuk meningkatkan kesiap siagaan relawan dalam menghadapi bencana dan menjelang bulan pengurangan resiko bencana pada selasa 8 september 2015 BPBD mengadakan apel siaga pengurangan resiko bencana dan simulasi di halaman Pendopo pemda Klaten.

Dalam apel siaga ini ribuan relawan dari masing masing elemen seperti SAR,PMI,Senkom,LPB,KTB,TAGANA,Semut geni,KSB,Rapi,Orari dan lain lain.Mereka sangat antusias mengikuti acara simulasi pendirian tenda dan simulasi penanganan korban bencana serta pemadam kebakaran oleh damkar.

Dalam apel siaga ini BPBD Klaten memberikan bantuan berupa gergaji ,pelampung dan juga alat komunikasi ke organisasi relawan yang ada di klaten.Dengan tujuan alat yg di berikan ini nantinya dapat di gunakan dengan baik bila sewaktu waktu terjadi bencana.

Adapun Komandan Kodim 0723 Klaten Letnan Kolonel Thomas Heru Rinawan menyebutkan sangat bangga pada masyarakat Klaten terutama pada masing masing kelompok bisa guyup rukun bersama dan selalu sigap dalam penanganan bencana ini harus di pertahankan.(ryo)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

monggo Kritik saran wonten form ngandap