.

.
Select Menu

Favourite

POSKO SENKOM KLATEN BASEMENT JANU PUTRA PASARAYA KLATEN

PUSAT

SENKOM INFORMATION CENTER

SPACE IKLAN

POLDA

KLATEN

BERITA

SPONSOR

SPONSOR

TELEMATIKA

JAWA TENGAH

RESCUE

INFO

» » Posko Mudik Terpadu 2015 Di tutup : Mudik Beberapa Bandara Di Tutup


SENKOM KLATEN 7/31/2015 04:44:00 AM 1




JAKARTA, - Direktur Jenderal (Dirjen) Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Djoko Sasono, mengatakan arus mudik lebaran tahun ini diwarnai dengan sejumlah penutupan bandara yang terdampak erupsi Gunung Raung di Jawa Timur dan Gunung Gamalama, di Ternate. Namun, Meski sejumlah jadwal penerbangan dicancel karena erupsi, merasa bersyukur dengan adanya musibah tersebut.
"Oleh karena itu, erupsi Gunung Raung menjadi pembelajaran bagi maskapai di Indonesia dan pihak-pihak yang terkait. Pasalnya, baru kali ini arus mudik lebaran diwarnai sejumlah penutupan bandara, Gunung Raung hikmah yang luar biasa untuk kami. Kami bisa melakukan koordinasi dengan sigap dan terpadu saat erupsi Gunung Raung," kata Djoko, Selasa (28/7), pada pres saat menggelar jumpa pers penutupan Posko Angkutan Lebaran Kementerian Perhubungan 2015 di kantornya, Jakarta.
Dia, menjelaskan dari penutupan bandara yang dilakukan beberapa kali tersebut, membuat seluruh pihak yang terkait mulai terbiasa melakukan penanganan saat bandara harus ditutup karena erupsi gunung.
Jadi di sini sangat terlihat sekali koordinasi bisa terjalan sangat baik. Kami sudah ada SOP untuk hadapi situasi seperti itu dan koordinasi terpadu di sejumlah bandara. Sementara itu, salah satu yang berperan di sini berkomunikasi dengan BMKG, Damri dan sebagainya. "Penyelenggaraan Posko Terpadu Angkutan Lebaran Tingkat Nasional Tahun 2015 (1436 H) telah berlangsung sejak H-15 (2 Juli 2015) sampai dengan H+9 (27 Juli 2015). Hari ini, kita bersama akan menutup Posko Terpadu Angkutan Lebaran Tingkat Nasional ini," ujarnya.
Namun, untuk itu, Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi. Saya juga mengapresiasi kerja seluruh insan pers baik dari media cetak, online, radio, serta televisi yang telah berperan aktif menyebarluaskan informasi mengenai Angkutan Lebaran Tahun 2015 ini, sehingga masyarakat luas mendapatkan kebutuhan informasi terkini seputar aktifitas arus lalu-lintas, moda transportasi yang dibutuhkan pemudik, perkembangan cuaca, serta berbagai kebutuhan terkait informasi mudik di dalam dan luar negeri yang terjadi pada arus mudik ataupun arus balik dalam masa angkutan Lebaran ini.
 kabarsebelas.com

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

1 komentar Posko Mudik Terpadu 2015 Di tutup : Mudik Beberapa Bandara Di Tutup