.

.
Select Menu

Favourite

POSKO SENKOM KLATEN BASEMENT JANU PUTRA PASARAYA KLATEN

PUSAT

SENKOM INFORMATION CENTER

SPACE IKLAN

POLDA

KLATEN

BERITA

SPONSOR

SPONSOR

TELEMATIKA

JAWA TENGAH

RESCUE

INFO

» » Pantau Arus Lalin, Polres Klaten Optimalkan CCTV


SENKOM KLATEN 7/16/2015 03:09:00 PM 0



Klaten - Guna memantau arus mudik dan balik selama Lebaran 2015, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Klaten memaksimalkan Closed-circuit television (CCTV) di lokasi rawan kemacetan. Kamera pengintai itu dipasang di ruas Jalan Raya Yogya-Solo yang melewati wilayah Klaten.
“Ada dua CCTV dipasang di utara dan barat yakni di pos polisi depan Rumah Sakit Tegalyoso (RSUP Soeradji Tirtonegoro) dan Karangwuni, Ceper. Satu lagi hendak kita pasang di Prambanan tapi tidak terkejar,” ungkap Kasatlantas Polres Klaten AKP Kemas Indra Natanegara, Sabtu (11/7).
Dikatakannya, untuk wilayah Klaten jumlah ideal kamera pengintai yang terpasang adalah tujuh lokasi. Namun demikian, pihaknya sudah menghitung estimasi arus kendaraan selama Operasi Ketupat Candi, dari H-7 hingga H+7 Lebaran.
“Anggota yang bertugas di Klaten Traffic Management Center (KTMC) akan memeloti CCTV setiap menitnya. Setiap pukul tujuh pagi, satu siang, dan tujuh malam akan melaporkan situasi arus lalu lintas kepada Polda Jateng. Apakah kepadatan kendaraan mengalami peningkatan, normal atau sebaliknya,” katanya.
Selain itu, kedua CCTV bisa di download lewat aplikasi android. Sehingga masing-masing kepala pos pengamanan (Kapospam) dan anggotanya dapat memonitor kepadatan lalu lintas melalui layar ponsel pintar mereka.Humas Polres Klaten

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

monggo Kritik saran wonten form ngandap