.

.
Select Menu

Favourite

POSKO SENKOM KLATEN BASEMENT JANU PUTRA PASARAYA KLATEN

PUSAT

SENKOM INFORMATION CENTER

SPACE IKLAN

POLDA

KLATEN

BERITA

SPONSOR

SPONSOR

TELEMATIKA

JAWA TENGAH

RESCUE

INFO

» » Angka Kecelakaan Mudik 2015 Menurun


SENKOM KLATEN 7/31/2015 05:02:00 AM 0


Jakarta -Berdasarkan data dari Korps Lalu Lintas Polri, angka kecelakaan mudik tahun ini turun sekitar 21,5 persen ketimbang tahun lalu, dari 3.888 kasus menjadi 3.049 kasus.

"Jumlah kecelakaan pada periode H-7 hingga H 7 untuk tahun 2015, menurun sebesar 21,5 persen," ujar Kepala Korlantas Polri Inspektur Jenderal Condro Kirono, melalui keterangan pers

Meskipun demikian tercatat ada lima provinsi dengan angka kecelakaan mudik tertinggi tahun ini. Di urutan teratas ada provinsi Jawa Tengah.

Pada tahun 2014, Jawa Tengah juga berada dalam peringkat teratas dalam evaluasi Operasi Ketupat tahun lalu berdasarkan laporan Polda di seluruh wilayah di Indonesia

Salah satu caranya adalah menambah akses angkutan umum di sektor darat, khususnya perkeretaapian. Untuk sektor kereta api, penyeberangan, angkutan laut dan angkutan udara memang dapat dikatakan zero accident. Untuk bus, masih ditemukan kecelakaan namun tidak sebesar jumlah kecelakaan di tahun-tahun sebelumnya.
Dalam penyelenggaraan angkutan umum Lebaran, pemerintah memprioritaskan aspek keselamatan (safety), kenyamanan (customer friendly) dan efisien (affordable). Salah satu implementasinya adalah melakukan tutup/buka beberapa bandara yang terkena dampak letusan gunung Raung dan gunung Gamalama.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

monggo Kritik saran wonten form ngandap