.

.
Select Menu

Favourite

POSKO SENKOM KLATEN BASEMENT JANU PUTRA PASARAYA KLATEN

PUSAT

SENKOM INFORMATION CENTER

SPACE IKLAN

POLDA

KLATEN

BERITA

SPONSOR

SPONSOR

TELEMATIKA

JAWA TENGAH

RESCUE

INFO

» » Operasi Ketupat Candi 2015 Polres Klaten Terjunkan 2/3 Anggotanya


SENKOM KLATEN 7/09/2015 05:36:00 AM 0

Kapolres Klaten

Dandim 0723 Klaten


Klaten. -- Jelang hari raya Idul Fitri 1436 H / 2015 Polres Klaten menggelar Rapat Koordinasi Lintas sektoral dengan melibatkan SKPD dan seluruh elemen masyarakat yang dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 8 Juli 2015 di Aula Satya Haprabu Polres Klaten.Dalam rakor init dihadiri oleh FKPD Klaten serta diikuti oleh Jajaran SKPD Klaten,serta organisasi kemasyarakatan seperti PMI,Senkom Mitra Polri ,Orari,Rapi dan dari kalangan masyarakat,
         Dalam sambutannya, Kapolres Klaten AKBP Langgeng Purnomo, SH. SIK menyampaikan bahwa menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 2015 / 1436 H, diperlukan sinergitas yang optimal dalam melaksanakan pelayanan prima kepada masyarakat.Polres Klaten akan menerjunkan 2/3 anggotanya dalam operasi ketupat ini. Terutama menyangkut keamanan dan juga kenyamanan masyarakat agar semua elemen bahu membahu turut mendukung adanya Operasi Ketupat Candi ini.Hal ini bertujuan agar perayaan idul fitri kali ini dapat belangsung dengan aman, tertib tenang nyaman dan senyum.
Dalam kesempatan tersebut, Kabag Ops Polres Klaten Kompol Priyo Utomo, S.H. turut menyampaikan pemaparan mengenai rencana pelaksanaan Operasi Ketupat Candi 2015.Dalam arus mudik kali ini berbeda dengan tahun yang lalu ada 19 titik yang mendapat  yang sudah di dampingi pospam,baik rawan laka,pasar tumpah,rawan banjir,kebakaran dan lainnya.Hal tersebut berarti dalam pelaksanaan OPerasi Ketupat, Polri akan senantiasa mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif namun tetap tidak melupakan prinsip penegakan hukum.
Komandan Kodim 0723 Letkol Inf Thomas Heru Rinawan yang turut memberikan sambutan dalam kegiatan tersebut menyampaikan bahwa Jajaran Kodim 0723 Klaten siap membantu Polri dalam pelaksanaan Operasi Ketupat Candi 2015 dengan menerjunka anggotanya di posko pengamanan mudik.Dalam kesempatan itu Dandim juga mengajak bahwasanya dalam mudik ini supaya lebih berhati hati terutama para pengguna kendaraan roda 2 yang notabene tiap tahun semaikin meningkat agar tidak di gunakan sebagai tranportasi jarak jauh guna menghindari kecelakaan yang sering terjadi karena kendaraan jenis ini sangat berpotensi menimbulkan kecelakaan.
Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi dari SKPD maupun dinas instansi terkait antara lain Dinas Perhubungan dan komunikasi informasi,Dinas Kesehatan,Linmas,Dinas Pekerjaan Umum,Dinas Perdagangan Industri & Koperasi yang memaparkan kesiapan instansi masing – masing dalam kegiatan pengamanan Idul Fitri 2015 / 1436 H.Serta organisasi yang tergabung dalam kegiatan ini termasuk Senkom Mitra Polri,PMI,Rapi,Orari, dan Pramuka.( rio )

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

monggo Kritik saran wonten form ngandap