.

.
Select Menu

Favourite

POSKO SENKOM KLATEN BASEMENT JANU PUTRA PASARAYA KLATEN

PUSAT

SENKOM INFORMATION CENTER

SPACE IKLAN

POLDA

KLATEN

BERITA

SPONSOR

SPONSOR

TELEMATIKA

JAWA TENGAH

RESCUE

INFO

» » Gelar Pasukan,Operasi Ketupat Candi 2015 Resmi Di Mulai


SENKOM KLATEN 7/09/2015 02:21:00 PM 0





Klaten – Sebanyak 716 anggota Polres Klaten akan melaksanakan operasi ketupat candi 2015 selama 16 hari, dari tanggal 10 sampai 25 Juli 2015. Mengawali operasi ketupat candi (OKC) 2015 itu, pagi ini, Kamis (9/7) Polres Klaten melaksanakan gelar pasukan bersama Instansi samping yang terkait dalam rangka mempersiapkan perkuatan.
Kapolres Klaten AKBP Langgeng Purnomo SIK, MH selaku pengambil apel menyampaikan melalui apel pengecekan ini, rencana operasi yang telah dipersiapkan dengan matang dan cermat dapat dilaksanakan dengan baik, dan mampu mendorong sinergitas seluruh stake holder, sehingga penyelenggaraan Operasi Ketupat Candi 2015 dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1436 H dapat berjalan dengan sukses. 
Dalam Operasi Ketupat 2015 yang mulai digelar 10 Juli hingga 25 Juli 2015, menurut Kapolri melibatkan pasukan sekitar 145.000 orang dari berbagai instansi terkait. Anggotanya selain aparat Kepolisian, juga melibatkan pasukan dari TNI Angkatan Darat, TNI Angkatan Laut, TNI Angkatan Udara, Satpol PP dan Dinas Perhubungan.

Kapolres menbacakan sambutan Kapolri Jenderal Badrodin Haiti,  bahwa setiap menghadapi Hari Raya Idul Fitri sudah menjadi tradisi dari tahun ke tahun oleh masyarakat pulang mudik ke kampung halaman untuk bersilaturrahim dengan keluarganya. Oleh karenanya terjadi bergeseran masyarakat dan barang dalam jumlah sangat besar.Sebagaimana pengalaman yang sudah-sudah, setiap menjelang Hari Raya Idul Fitri, cenderung terjadi peningkatan gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat ( Kamtibmas  ). 

“Operasi ini merupakan operasi kemanusiaan sehingga diharapkan Polri bersama instansi samping benar-benar dapat memberikan pengayoman kepada masyarakat” terangnya.

Polres Klaten sendiri dalam OKC 2015 ini membuka 7 Posko bagi para pemudik ataupun warga masyarakat, di beberapa titik di Kabupaten Klaten, yaitu : Pospam Prambanan, Terminal, alun-alun, Masjid Agung Jonggrangan, Kraguman, Karang dan Tegalyoso. “ Kami sediakan Rest Area bagi warga masyarakat dan pemudik” jelas Kapolres.
Apel yang dilaksanakan di Mapolres Klaten itu selain anggota Polres Klaten juga diikuti oleh TNI Kodim 0723/Klaten, Satpol PP, Dishub, Senkom, Rapi, Saka Bhayangkara dan PMI.
edited  foto :humas polres Klaten

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

monggo Kritik saran wonten form ngandap