.

.
Select Menu

Favourite

POSKO SENKOM KLATEN BASEMENT JANU PUTRA PASARAYA KLATEN

PUSAT

SENKOM INFORMATION CENTER

SPACE IKLAN

POLDA

KLATEN

BERITA

SPONSOR

SPONSOR

TELEMATIKA

JAWA TENGAH

RESCUE

INFO

» » Kurangi Resiko Bencana,BNPB Resmikan Pusdalops BPBD Klaten


SENKOM KLATEN 2/26/2015 01:02:00 PM 1

Klaten -- Guna mengurangi resiko saat terjadi bencana Dan mengintegrasikan seluruh elemen kebencanaan,BNPB meresmikan gedung Pusdalops Kamis pagi di kantor BPBD Klaten.Peresmian langsung di lakukan oleh Kepala Pusat Data dan Informasi BNPB Sutopo Nugroho disaksikan anggota Komisi 8 DPR-RI Endang Srikarti H,Bupati Klaten,Sunarna,Kepala BPBD Propinsi Jawa Tengah,Sarwa Pramana,Dan Kalak BPBD Kab Klaten,Sri Winoto.Peresmian ditandai pengoperasian gedung Dan peralatan canggih yang 24 jam memantau dan mengendalikan operasi tatkala ada bencana.
Menurut kepala pusdatin,Sutopo,di Indonesia ini baru hanya empat tempat,BPBD nya memiliki Pusdalops berstandar internasional.Dan BPBD Klaten salah satunya.
Kabupaten Klaten merupakan daerah yang rawan terhadap ancaman letusan gunung merapi,dan gempa bumi,sehingga kebutuhan Pusdalops dirasa sangat mendesak. Lebih lanjut Sutopo menjelaskan,dengan peralatan dan fasilitas yang ada,diharapkan dapat melakukan penanganan dan laporan cepat saat terjadi bencana.
Sementara itu,anggota Komisi 8 DPR-RI Endang SriKarti Handayani.SH.M Hum menyatakan bahwa wilayah Klaten sangat rawan bencana,sehingga harus mendapatkan perhatian lebih dari pemerintah pusat dalam hal ini BNPB.Pihaknya melalui parlemen berjuang agar Jawa Tengah mendapat prioritas karena merupakan propinsi yang masuk 10 besar rawan bencana.
Bupati Klaten Sunarna Dan Kalak BPBD Klaten Sri Winoto,menyatakan terimkasih atas perhatian dari BNPB dan pemerintah pusat serta pihak DPR-RI yang telah banyak membantu kabupaten Klaten. Sunarna berharap,bantuan pusdalops agar dapat dimanfaatkannya sehingga Klaten mampu menangani bencana dengan baik.
Dalam peresmian tersebut,Sutopo,Endang Srikarti H,Sunarna beserta undangan juga menyaksikan wahana pembelajaran kebencanaan bagi siswa paud di taman atau wahana kebencanaan eling lan waspada. Mereka menyaksikan anak anak yang belajar tatkala terjadi bencana gunung merapi meletus,gempa bumi,angin ribut,banjir,kebakaran.
Peserta acara peresmian juga meninjau stand ukm warga lereng merapi berupa sayur mayur,jamur,makanan olahan,batik merapi Dan lain lainya.
Peserta juga diajak melihat peralatan perlengkapan peralatan kebencanaan Dan gedung Pusdalops.
BPBD Klaten







«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

1 komentar Kurangi Resiko Bencana,BNPB Resmikan Pusdalops BPBD Klaten