.

.
Select Menu

Favourite

POSKO SENKOM KLATEN BASEMENT JANU PUTRA PASARAYA KLATEN

PUSAT

SENKOM INFORMATION CENTER

SPACE IKLAN

POLDA

KLATEN

BERITA

SPONSOR

SPONSOR

TELEMATIKA

JAWA TENGAH

RESCUE

INFO

» » Kapolda Jateng Kunjungi Polres Klaten


SENKOM KLATEN 8/20/2016 05:33:00 AM 0

Kapolda di sambut Muspida Klaten

KLATEN – Setelah shalat jumat (12/8), tampak Kapolres Klaten AKBP Faizal SIK MH bersama jajarannya super sibuk mempersiapkan kedatangan tamu orang nomor 1 di Polda Jateng, yaitu Kapolda Jateng Irjen Pol Drs Condro Kirono MM MHum.
Untuk pemyambutan ini, Kapolres Klaten mengundang jajaran Muspida Klaten untuk hadir di Polres Klaten sebelum Kapolda Jateng sampai. Terlihat Wakil Bupati Klaten Hj Sri Mulyani, Dandim 0723/Klaten Letkol Inf Bayu Jagat, Kepala Kejaksaan Negeri Klaten Sugeng Haryanto SH MH, Kepala Pengadilan Negeri Klaten H Jamaluddin SH, Sekda Drs H Jaka Sawaldi MM dan pengusaha mobil dan bengkel ternama di Klaten H Sukiyat.
Sekitar pukul 13.00 WIB, akhirnya Kapolda Jateng sampai ke Polres Klaten yang disambut langsung jajaran Muspida Klaten di depan Mapolres Klaten penuh hangat. Lalu, satu persatu para pejabat Muspida Klaten bersalam-salaman dengan Kapolda Jateng, dan selanjutnya naik ke lantai 2 menuju ruang kerja Kapolres untuk sama-sama menikmati sajian makan siang.
Suasana penuh kekeluargaan sangat terasa saat Kapolda Jateng berdiskusi dengan jajaran Muspida Klaten, termasuk dengan Kapolres Klaten. Tentang kunjungan ke Polres Klaten ini, jelas Kapolres Klaten Faizal, merupakan kegiatan rutin, ajang silaturrahmi, dan setiap Polres di Jawa Tengah ini harus siap kapan saja Kapolda mau datang untuk melakukan kunjungan. Polres Klaten pun juga selalu siap menerima kedatangan kapan saja Kapolda Jateng ke Klaten.
Saat Kapolda Jateng bertemu dengan Sekda Klaten Drs H Jaka Sawaldi MM sebelum foto berdua, sempat berpesan, “Pak Sekda, titip Pak Kapolres ya, tolong dibantu dalam menjalankan tugas di Klaten ini.” Dan Sekda Jaka Sawaldi langsung menjawab, “Oh, siap Pak.”
Kepada redaksi, Dandim 0723/Klaten, Letkol Infanteri Bayu Jagat juga mempunyai kesan tersendiri terkait kunjungan mendadak Kapolda Jateng ke Klaten ini. Kata Bayu Jagat, Kapolda berkunjung ke Polres mana saja itu sudah biasa dalam satu institusi lembaga negara, bisa dikatakan sidak dan bisa juga hanya kunjungan biasa.
“Kalau tidak, kesannya kurang menarik dan justru mendadak seperti kunjungan Kapolda Jateng ke Klaten ini bisa menjadi acuan dalam setiap tugas. Saya baru dikasih tahu tadi sama staf saya, ya usai shalat jumat tadi, dan saat itu Pak Kapolda baru sampai sekitar Delanggu. Kalau menurut saya, ini namanya sidak, soalnya mendadak sekali kedatangan Kapolda Jateng ke Klaten ini,” tandas Bayu.
Sementara, Wakil Bupati Klaten Hj Sri Mulyani mengatakan, Kabupaten Klaten ini masyarakatnya penuh pluralisme, agamis, geliat ekonominya bagus, apalagi juga didukung maraknya wisata kuliner juga tak kalah hebat.
Klaten ini diapit dua kota budaya besar, yaitu Yogyakarta dan Surakarta, tentunya harus bisa diolah potensi yang ada. Namun, dari sisi keamanan dan ketertiban juga tidak boleh lengah. Sistem komunikasi informasi juga bisa ditingkatkan dan terjalin dengan baik.
Wabup berharap, segenap masyarakat Klaten turut serta dalam menciptakan kondisi yang aman, tenang, damai dan masyarakatnya guyup rukun. Pesan Hj Sri Mulyani, Kota Klaten ini bisa dijaga dengan baik, semua berperan mewujudkan lingkungan yang aman, tertib dan damai.
“Bahkan di tiap kecamatan, juga sudah ada program Bhabinkamtibmas, di mana setiap anggota Polisi terjun ke masyarakat dan berbaur sinergis dengan pemerintah desa dan warga. Kalau tiap desa ada polisinya, ada babinsanya dari unsur TNI, warga juga
nyengkuyung , negeri ini tetap aman damai,” jelas Hj Sri Mulyani.kabarepiye.com


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

monggo Kritik saran wonten form ngandap