.

.
Select Menu

Favourite

POSKO SENKOM KLATEN BASEMENT JANU PUTRA PASARAYA KLATEN

PUSAT

SENKOM INFORMATION CENTER

SPACE IKLAN

POLDA

KLATEN

BERITA

SPONSOR

SPONSOR

TELEMATIKA

JAWA TENGAH

RESCUE

INFO

» » Dandim 0723/Klaten Raih Tropy Penghargaan Giat TMMD TA 2016 dari Mabes TNI AD


SENKOM KLATEN 8/26/2016 03:31:00 PM 0

KLATEN – Sungguh sebuah kebanggaan tersendiri atas prestasi yang dicapai Kodim 0723/Klaten dalam giat TMMD tahun 2016. Dengan meraih 2 tropy dari Mabes TNI-AD, Kodim 0723/Klaten tidak bisa dianggap sepele.
Demikian komentar Bupati Klaten Hj Sri Hartini SE melalui Wakil Bupati Hj Sri Mulyani, Jumat siang (26/8), terkait tanggapan atas prestasi yang diraih Kodim 0723/Klaten dengan menerima penghargaan dalam katagori Dansatgas TMMD Reg-96 dan katagori Karya Jurnalistik belum lama ini.
“Kita ucapkan selamat atas penghargaan yang diperoleh, semoga dengan 2 tropy yang diraih Kodim 0723/Klaten ini, ke depan jajaran TNI Kodim 0723/Klaten bisa semakin mantap, bisa menambah semangat mengabdi, lebih bagus lagi dalam berkarya di masyarakat. Pemkab Klaten sangat senang tentunya dan kita harapkan jajaran Kodim 0723/Klaten tetep guyup rukun, kompak kawal masyarakat,” pesan Wakil Bupati Klaten Hj Sri Mulyani.
Lebih dikatakan, agenda atau giat Kodim 0723/Klaten selama ini juga sangat dirasakan di tingkat bawah. Termasuk program pengawalan dan bantuan TNI Kodim 0723/Klaten dengan alat mesin pertanian atua Alsintan.
Pesan Hj Sri Mulyani, para petani seharusnya bersyukur bisa diberikan akses kemudahan dengan Alsintan, termasuk juga adanya alat pengeruk saluran irigasi yang pampet dengan excavator mini.
“Tentunya dengan kiprah TNI ke pertanian ini, bisa betul-betul memperkuat Klaten sebagai basis swasembada pangan, khususnya swasembada beras. TNI bersama para petani tetap berbaur, menyatu dan sinergis. Saat bukan zaman perang, maka TNI bisa terlibat mendukung program Dinas Pertanian,” harap Istri mantan Bupati Klaten H Sunarna SE MHum.
Dikabarkan Dandim 0723/Klaten, Letkol Infanteri Bayu Jagat SIP, Kodim 0723/Klaten telah sukses menyabet 2 tropy pada lomba karya jurnalistik TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Reg-96 Tahun Anggaran 2016 Tingkat Nasional yang diselenggarakan Mabes TNI-AD melalui Staf Teritorial AD dan Dinas Penerangan AD.
“Dua tropy tersebut adalah kami sebagai juara 2 pada katagori Dansatgas TMMD Reg-96, serta tropy juara 2 pada katagori Karya Jurnalistik atan nama Saeful Effendi SSos (wartawan MNC Group Wilayah Kodim 0723/Klaten dengan karyanya berjudul TNI dan Warga Perbaiki Jalur Evakuasi di Lereng Merapi,” ujar Bayu Jagat usai shalat Jumat di ruang kerjanya (16/8).
Kepada wartawan, Bayu Jagat menjelaskan, dirinya menerima tropy juara sebagai Dansatgas TMMD Reg-96 dari Kepala Staf Tentara Nasional Indonesia Angkatan Dasart Jenderal TNI Mulyono pada acara Rakornis TMMD Reg-97 Tahun Anggaran 2016 di gedung Balai Samudera Kepala Gading Barat, Jakarta Utara, Rabu pagi, 24 Agustus 2016 lalu.
Agenda kegiatan Rakornis dan sekaligus penyerahan tropy ini dihadiri Ketua Komite Kebijakan Publik (KKP) Kemenhub Laksamana Purn Dr Marsetio, mewakili Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Wakasad Letjend TNI M Erwin Syafiri.
Juga hadir Pangkostrad TNI AD Letjend TNI Edy Rahmayadi, Pangdam Jaya, Pangdam II/Sriwijaya, Pangdam XVI/Pattimura, Aster Panglima TNI, Aster Kasad, Danpusterad, para Dirjen Kemenhub.
Juga hadir Syahbandar Utama Pelabuhan Tanjung Priok I Nyoman Gede S, Kepala Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai Kelas I Tanjung Priok Kolonel Laut Ir Ahmad Sudarto MT, Kepala Distrik Navigasi Kelas I Tanjung Priok M Ali Malawat.
Selain itu, juga turut menyaksikan, Direktur Pengelolaan Transportasi Berkelanjutan Kemenhub JA Barata, Direktur Informasi dan Teknologi Kemenhub Bambang S Ervan, serta sejumlah pejabat Bupati/Walikota se Indonesia yang melaksanakan TMMD Reg-97 TA 2016.
“Kepada anggota TNI Kodim 0723/Klaten, agar prestasi ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan di masa-masa mendatang. Tunjukkan kerja nyata dan kerja keras di lapangan untuk membantu kesulitan-kesulitan rakyat di lapangan. Bukan mencari popularitas atau pencitraan, berbuat yang terbaik tulus dan ikhlas. Jangan patah semangat, yakinlah, Allah SWT, Tuhan YME akan memberikan kemudahan dalam setiap langkah kita, amin,” pesan Dandim 0723/Klaten Bayu Jagat mantap.kabarepiye.com


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

monggo Kritik saran wonten form ngandap