.

.
Select Menu

Favourite

POSKO SENKOM KLATEN BASEMENT JANU PUTRA PASARAYA KLATEN

PUSAT

SENKOM INFORMATION CENTER

SPACE IKLAN

POLDA

KLATEN

BERITA

SPONSOR

SPONSOR

TELEMATIKA

JAWA TENGAH

RESCUE

INFO

» » Ganjar : Sekolah Sungai Sangat Menginspirasi


SENKOM KLATEN 6/16/2016 08:47:00 AM 0

KLATEN | Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam road shownya mengagendakan bertemu dengan para relawan dan peserta sekolah sungai dalam sarasehan yang di laksanakan di Pendopo Mustofa Kamal Wedi  rabu15/6/2016.

Sebelum sarasehan Gubernur mengukuhan para relawan yang selalu aktif dalam penanggulangan bencana terutama di sekitar Kali Ujung dan Kali Dengkeng.Di dampingi Bupati Klaten Sri Hartini dan para pejabat di Klaten.

Gubernur dan Bupati dalam kesempatan itu pula menebar benih ikan sekitar 10 ribu dan penanaman pohon.Dengan harapan ikan nantinya juga bisa di manfaatkan dan menjaga ekosistem lingkungan. 


Prof Suratman dalam sarasehan menjelaskan pentingnya menjaga sungai dari pembuangan sampah ini menjadi topik yang utama bagaimana masyarakat bisa mengembalikan fungsi sungai sebagai pengairan dab lebih lebih menjadi tempat bermain ( wisata )

Sedangkan Gubernur sangat mengapresiasi dengan sekolah sungai yang di berdayakan di Klaten.Ini sangat Menginspirasi bagi daerah lain untuk ikut menjaga dan mempertahankan fungsi sungai.Buktinya dengan sungai sungai di Klaten sudah menjadi bersih dan masyarakat semakin sadar tentang fungsi sungai. 

Lebih lanjut Ganjar mengajak pada masyarakat agar lebih peduli terhadap lingkungan terutama tentang sampah supaya jangan di buang sembarangan apalagi di sungai .Pemprov akan membantu persoalan pengelolaan sampah di Klaten.

Masyarakat juga sangat berharap keberpihakan pemerintah dalam kaitan segala bentuk penanganan dan pengelolaan sampah sampai dengan restorasi sungai agar kembali normal ungkap Kepala desa Kemudo Prambanan.(ryo) foto by Arif H

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

monggo Kritik saran wonten form ngandap