.

.
Select Menu

Favourite

POSKO SENKOM KLATEN BASEMENT JANU PUTRA PASARAYA KLATEN

PUSAT

SENKOM INFORMATION CENTER

SPACE IKLAN

POLDA

KLATEN

BERITA

SPONSOR

SPONSOR

TELEMATIKA

JAWA TENGAH

RESCUE

INFO

» » Puluhan Gunungan Di arak Dalam Memetri Embung Di Talun


SENKOM KLATEN 5/11/2016 07:29:00 PM 0

KLATEN | Puluhan gunungan berisi hasil panen akan diarak warga talun kemalang sebagai rangkaian kegiatan memetri embung Talun di desa Talun Kecamatan Kemalang.Memetri embung ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran warga desa Talun kemalang,untuk menjaga keberadaan embung yang sangat vital bagi warga.

Memetri embung Tambak Sari Desa Talun menurut rencana akan diadakan jumat pertama di bulan syakban atau jumat 13 mei 2016 sehabis jumatan.Kirab gunungan akan dimulai Dari dusun Plosokereb menuju embung Tambak Sari yang terletak di utara balai Desa Talun Kemalang dengan jarak kurang lebih 1000 meter.

Menurut Nanang jatmiko , tokoh pemuda Talun mengatakan kirab gunungan ini juga akan dimeriahkan kelompok kesenian ketoprak,jatilan dan juga kelompok tani, ibu ibu pkk siaga bencana,siswa sekolah.

Setelah kirab gunungan,prosesi memerti embung  dilanjutkan dengan kenduri ratusan warga dengan dipimpin tokoh agama sekitar. Acara dilanjutkan dengan acara larung oleh pemangku adat.

Pihak panitia juga mengundang Bupati Klaten,Kepala sekolah sungai dan beberapa pejabat skpd terkait.panitia juga berencana mengadakan penanaman pohon secara simbolis disekitar embung.

Sementara itu menurut
Camat Kemalang,Priharsanto,pihaknya mendukung upaya upaya yang dilakukan warga untuk menjaga embung.Karena keberadaan embung di Kemalang sangat vital karena daerahnya tiap tahunnya selalu mengalami kekeringan.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

monggo Kritik saran wonten form ngandap