.

.
Select Menu

Favourite

POSKO SENKOM KLATEN BASEMENT JANU PUTRA PASARAYA KLATEN

PUSAT

SENKOM INFORMATION CENTER

SPACE IKLAN

POLDA

KLATEN

BERITA

SPONSOR

SPONSOR

TELEMATIKA

JAWA TENGAH

RESCUE

INFO

» » TRC PB BPBD Klaten Resmi Di Kukuhkan


SENKOM KLATEN 12/30/2015 07:03:00 PM 0

KLATEN | Tim Reaksi Cepat (TRC) Penanggulangan Bencana, Badan Penanggulagan Bencana Daerah (BPBD) Klaten dikukuhkan, Rabu (30/12/2015). Pengukuhan dilakukan oleh Plt Bupati Klaten Joko Sawaldi, dalam upacara yang digelar di halaman kantor BPBD. 

Plt Kepala BPBD Klaten Bambang Sujarwo megemukakan, anggota TRC yang dikukuhkan  sebanyak 44 orang. Sebelumnya mereka sudah diberikan bekal dengan megikuti pelaithan secara intensif di Dodoilatpur Ridnam IV/Diponegoro, Glodogan, Klaten elatan selama tiga hari, yakni mulai senin 28 Desember hingga Rabu 30 Desember 2015. 

Berbagai materi yang diberrikan antara lain, wawasan kebangsaan, etika komunikasi, konsepsi kebencanaan, prinsip dasar manajemen bencana. Selain itu, juga diberikan berbagai materi lain seperti praktik pemadaman api, praktik pendirian tenda, hingga masalah teorisme dan pencegahanya. Pada hari ketika pelatiham, para peserta mengikuti longmarch dari Lapangan Desa Mutihan Kecamatan Gantiwarno menuju BPBD Klaten.

Plt Bupati Klaten, Jaka Sawaldi mengemukakan,   wilayah Kabupaten Klaten dekat dengan Gunung Merapi. Hal ini memiliki resistensi tinggi terhadap kemugkinan munculnya bahaya erupsi. Selain itu, masa  transisi perubahan musim pada Bulan Desember - Januari merupakan salah satu hal yang patut diwaspadai.

Sumber :www.krjogja.com

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

monggo Kritik saran wonten form ngandap