.

.
Select Menu

Favourite

POSKO SENKOM KLATEN BASEMENT JANU PUTRA PASARAYA KLATEN

PUSAT

SENKOM INFORMATION CENTER

SPACE IKLAN

POLDA

KLATEN

BERITA

SPONSOR

SPONSOR

TELEMATIKA

JAWA TENGAH

RESCUE

INFO

» » Satlantas Polres Klaten Waspadai Kepadatan Lalulintas Malam Pergantian Tahun


SENKOM KLATEN 12/31/2015 08:02:00 AM 0

KLATEN - Satuan lalu lintas Polres Klaten mengantisipasi kepadatan arus kendaraan saat malam pergantian tahun baru 2016.
Selain itu, Satlantas juga mewaspadai adanya konvoi, baik dengan kendaraan roda dua ataupun bak terbuka.
Kasatlantas Polres Klaten, AKP Kemas Indra Natanegara, mengatakan sebagai antisipasi kemacetan, pihaknya telah menyiagakan petugas dibeberapa titik rawan macet.
Selain itu, tiga posko pengamanan (pospam) di tiga titik, yakni di Karang Delanggu, Alun-alun dan Prambanan.
"Untuk tahun baru kami antisipasi kendaraan terbuka yang akan merayakan pergantian tahun di daerah kota klaten. Mereka jauh-jauh hari harus melayangkan surat izin kepada polsek setempat. Jadi pada saat itu akan ada pengawalan baik datang maupun pergi," ujarnya Rabu (30/12/2015).
Ia mengatakan, bagi masyarakat tidak dilarang merayakan tahun baru. Akan tetapi, pihaknya mewanti-wanti akan adanya konvoi setelah acara selesai. Kemas mengimbau, ketika rampung warga hendaknya langsung membubarkan diri.

Kasatlantas berkata, pihaknya akan menerjunkan tim pengurai warga ketika perayaan telah usai.
"Kami memberikan waktu kepada masyarakat hingga pukul 01.30 WIB untuk berkumpul, jika lewat masa tersebut masih ada warga yang bergerombol akan kita bubarkan," terang Kemas.
Selain itu, pihaknya juga tak segan menindak warga yang menggunakan motor dengan knalpot blombongan. Lebih lanjut ia berkata, pihaknya akan bersiaga pada tanggal 1 hingga 3 Januari 2016, mengingat tanggal tersebut merupakan akhir pekan.
Sebelumnya, Dishub Klaten berencana akan melakukan rekayasa lalulintas pada malam tahun baru. Hal itu berkaitan dengan kegiatan Car Free Night (CFN) pada Kamis malam menjelang pergantian tahun.
Kepala Dinas Pehubungan Klaten Bambang Giyanto berujar, gelaran CFN akan diberlakukan berbatas waktu. Hal itu mengingat arus kendaraan dari luar kota juga padat.
"Nanti sekitar pukul 19.00 WIB sampai 22.00 WIB akan diberlakukan buka tutup arus kendaraan. Nanti setelah pukul 22.00 WIB sampai 00.30 akan diberlakukan bebas kendaraan dari Jl Veteran, hingga Jl Pemuda," ujarnya, Senin (28/12/2015).
Menurutnya, sistem buka tutup diberlakukan dari Jonggrangan di depan Masjid Agung hingga Simpang Bareng. Hal itu juga bergantung jumlah kendaraan yang melintasi jalanan tersebut.Sumber: tribunnews.com

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

monggo Kritik saran wonten form ngandap