.

.
Select Menu

Favourite

POSKO SENKOM KLATEN BASEMENT JANU PUTRA PASARAYA KLATEN

PUSAT

SENKOM INFORMATION CENTER

SPACE IKLAN

POLDA

KLATEN

BERITA

SPONSOR

SPONSOR

TELEMATIKA

JAWA TENGAH

RESCUE

INFO

» » Ribuan Relawan Ikuti Resik Resik bengawan Solo


SENKOM KLATEN 10/11/2015 10:42:00 PM 1


Surakarta --Sekitar 6.000 orang yang merupakan gabungan warga dan relawan sesoloraya dan BPBD se Jawa Tengah akan dilibatkan dalam kegiatan yang bertajuk "Resik-resik Bengawan Solo", yang akan diselenggarakan hari minggu 11 Oktober 2015 di Solo dalam rangkaian bulan Pengurangan Resiko Bencana yang di ikuti semua BPBD se Jawa tengah dan organisasi relawan antara lain Senkom Rescue,PMI,MDMC,Sar Sena serta komunitas relawan yang ada di Solo raya.
Resik-resik Bengawan Solo difokuskan di enam titik anak sungai terpanjang di Pulau Jawa itu. Enam titik itu tersebar di wilayah Kota Solo, yaitu pintu air Demangan di Kecamatan Pasar Kliwon, Taman Satwa Taru Jurug, Jembatan Pasar Gede, Jembatan Arifin dan Kandangsapi di Kecamatan Jebres, Sungai Jenes di Kecamatan Laweyan.



Keenam titik tersebut dideteksi sebagai penyebab sebagian wilayah di Kota Solo menjadi daerah langganan banjir tiap kali Sungai Bengawan Solo meluap. Sebab, enam titik anak sungai di tengah kota itu telah mengalami penyempitan dan pendangkalan akibat aktivitas warga yang membuang sampah secara sembarangan.
Sebulum acara resik resik ini para relawan di apelkan di Balai kota Surakarta yang di pinpin langsung oleh Gubernur Jawa Tengah H.Ganjar Pranowo di depan peserta apel sebelum gerakan dimulai di halaman Balai Kota Solo, minta para bupati dan wali kota melakukan gerakan kebersihan dengan sasaran khusus, seperti anak sungai Bangawan Solo tersebut. Gerakan tersebut jangan hanya temporer tetapi secara rutin, karena hal itu menjadi bagian dari pembentukan perilaku hidup sehat dan bersih dan di harapkan daerah yang lain juga mengikuti kegiatan seperti ini.editor ryo, video tribunnews.com




Gubernur jateng H.Ganjar Pranowo dan H.Umar Sahid ketua Senkom Jawa Tengah
Anggota Senkom bersama sama relawan resik resik bengawan

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

1 komentar Ribuan Relawan Ikuti Resik Resik bengawan Solo

  1. Artikel yang sangat menarik. Terima kasih informasi yang sudah diberikan.
    Saya juga mempunyai link berita terkini yang mungkin bermanfaat.
    Silahkan kunjungi Berita Terkini Universitas Gunadarma

    BalasHapus