.

.
Select Menu

Favourite

POSKO SENKOM KLATEN BASEMENT JANU PUTRA PASARAYA KLATEN

PUSAT

SENKOM INFORMATION CENTER

SPACE IKLAN

POLDA

KLATEN

BERITA

SPONSOR

SPONSOR

TELEMATIKA

JAWA TENGAH

RESCUE

INFO

» » BPBD Klaten Gelar Pelatihan dan Simulasi Kebencanaan


SENKOM KLATEN 4/07/2015 09:52:00 PM 0




KLATEN - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Klaten menggelar pelatihan dan simulasi protap kebencanaan tingkat Kabupaten Klaten, Selasa (7/4). Kegiatan berlangsung di shelter pengungsi Merapi di Desa Menden, Kecamatan Kebonarum. Klaten.
Dalam acara tersebut dilakukan juga disosialisasikan Peraturan Bupati (Perbup) nomor: 07 tahun 2014 tentang Penanganan Kedaruratan Bencana di Kabupaten Klaten.
“Kegiatan pelatihan dan simulasi kebencanaan dilakukan untuk meningkatkan kewaspadaan masyarakat Klaten, mengingat Klaten termasuk kawasan rawan bencana,” kata Kepala Pelaksana BPBD Klaten, Sri Winoto, Selasa (7/5).
Para peserta akan diberikan materi tentang prosedur tetap dan tahapab penanganan bencana. Hal itu untuk memaksimalkan penangan bencana dan meminimalisir jatuhnya korban.Acara juga diisi dengan gladi posko.
Peserta diajak memahami protap bahwa dalam melakukan penangan bencana ada pembagian tugas dan kewengan antar saturan kerja perangkat daerah (SKPD) dan unsur terkait lainnya yakni TNI, Polri, SAR, PMI dan kelompok relawan lainnya.

sumber suaramerdeka.com

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

monggo Kritik saran wonten form ngandap