.

.
Select Menu

Favourite

POSKO SENKOM KLATEN BASEMENT JANU PUTRA PASARAYA KLATEN

PUSAT

SENKOM INFORMATION CENTER

SPACE IKLAN

POLDA

KLATEN

BERITA

SPONSOR

SPONSOR

TELEMATIKA

JAWA TENGAH

RESCUE

INFO

» » Kegiatan peringatan Sewindu Jogja Klaten


SENKOM KLATEN 5/10/2014 10:09:00 AM 0

Klaten.Tinggal didaerah ring of fire atau cincing api menjadikan wilayah Indonesia khususnya Klaten rawan akan terjadinya bencana alam.masih segar dalam ingatan dan catatan kita tentang gempa bumi dahsyat dan meletusnya gunung Merapi di Klaten. Gempa bumi,letusan gunung berapi harus segera mungkin diakrabi oleh warga Klaten agar bisa mengurangi korban bencana.Kesadaran bersama yang terus menerus dari warga,pemerintah dan semua pihak ini akan mendorong kesiapsiagaan dan kewaspadaan bagi semua pihak.

Guna mewujudkan itu semua,Badan penanggulangan bencana kabupaten Klaten,bpbd,terus melakukan langkah langkah guna mendukung terciptanya masyrakat yang senantiasa siaga,tanggap,dan waspada akan kemungkinan kemungkinan adanya bencana tersebut.seperti yang kita dirasakan masyarakat Klaten saat ini,gempa bumi dan letusan merapi masih menjadi ancaman bagi warga.

Bpbd klaten berencana akan memperingati sewindu gempa bumi jogja jateng 2006 silam. Adapun kegiatannya adalah sebagai berikut:
1.lomba membuat poster,karangan ilmiah,pidato soal kebencanaan tingkat smu dan pondok pesantren se klaten. Pada sabtu 17 mei 20014 di monumen lindu gedhe sengon prambanan klaten.
2.pelatihan pendirian tenda darurat kepada bpbd,relawan,stakeholder kebencanaan pada hari sabtu 24 mei 2014 jam satu siang.tempat lapangan monumen lindu gedhe.3.kemah kebangsaan oleh semua relawan,bpbd,tni,polri,pmi,semua stake holder kebencanaan pada sabtu 24 mei 2014 pukul 19.00 sekaligus ada doa bersama untuk klaten dan api unggun serta ramah tamah relawan.4.apel siaga kebencanaan pada minggu pagi 25 mei 2014 dan deklarasi penyatuan relawan se klaten.kita mengundang gubernur dan pangdam sebagai puncak peringatan sewindu gempa bumi.5.simulasi dapur umum oleh ibu ibu pkk dan tni polri,pmi.ini juga di hari sabtu dan minggu.6.outbond dan lomba kreativitas untuk peserta kemah kebangsaan.dijamin unik dan kreatif.7. pameran kebencanaan se solo raya .peserta relawan dan stakeholder kebencanaan di pendopo kabupaten klaten pada tanggal 22 mei bersamaan launching kurikulum berbasis bencana untuk sekolah dan peraturan bupati soal tanggap darurat bencana.ini dipusatkan di pendopo kabupaten klaten.

Sumber : Pusdatin BPBD

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

monggo Kritik saran wonten form ngandap