.

.
Select Menu

Favourite

POSKO SENKOM KLATEN BASEMENT JANU PUTRA PASARAYA KLATEN

PUSAT

SENKOM INFORMATION CENTER

SPACE IKLAN

POLDA

KLATEN

BERITA

SPONSOR

SPONSOR

TELEMATIKA

JAWA TENGAH

RESCUE

INFO

» » 250 Peserta Ikuti Pembekalan Pengurus Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat Tingkat Desa


SENKOM KLATEN 8/25/2016 09:14:00 PM 0

Klaten – Selasa (23/08) di gedung pendapa Pemerintah Kabupaten Klaten diselenggarakan acara Pembekalan Pengurus Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) tahun 2016. Kegiatan berlangsung sehari diikuti 250 peserta itu dibuka secara resmi oleh Plh Sekda Haji Bambang Sigit Sinugraha Asisten Pemerintahan Setda mewakili bupati, disaksikan  Muspida dan undangan lainnya.

Ketua panitia penyelenggara Sudarwanto mengatakan, tujuan Pembekalan Pengurus Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) tahun 2016, utuk meningkatkan kapasitas dan peran FKDM tingkat desa sebagai salah satu pilar masyarakat. Disamping itu juga untuk membangun silaturahmi dan sinergitas antara Pemerintah, FKDM, Tokoh Agama dan Tokoh masyarakat guna menciptakan Klaten yang aman, damai dan sejahtera.

Lebih lanjut Sudarwanto mengatakan, kegiatan diikuti sebanyak 250 peserta menampilkan 3 materi dan nara sumber yaitu Dr. H. MT Arifin Budayawan Surakarta dengan judul Membangun Sinergitas Aparat Pemerintah dan Komponen masyarakat dalam Menjaga dan menciptakan Kondusifitas Kabupaten Klaten yang aman dan damai. Nara sumber lain Wakil Kepala BIN Jateng Kol. Inf Dony Iswara dengan tema Tehnik dan strategi deteksi dini dan antisipasi potensi konflik di masyarakat, serta Pengurus FKDM kabupaten Klaten dengan judu Fungsi dan Peran FKDM desa sebagai pilar masyarakat.

Bupati Klaten Hajah Sri Hartini dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Plh Sekda Haji Bambang Sigit Sinugraha Asisten Pemenrintahan Setda mengatakan, FKDM dibentuk Mendagri mempunyai tugas menjaring, menampung, mengkoordinasikan data dan informasi dari masyarakat mengenai potensi ancaman keamanan, gejala dan peristiwa bencana alam dalam rangka upaya pencegahan dan penanggulangan secara dini. “FKDM memberikan rekomendasi sebagai bahan pertimbangan bagi pengambil kebijakan berkait dengan kewaspadaan masyarakat “ ujarnya.

Menurut bupati, FKDM mempunyai peran yang sangat strategis , bisa menempatkan diri sebagai wadah konsultasi yang efektif terkait kewaspadaan dini. Dengan komposisi tersebut diharapkan muncul pemikiran yang jernih, terpadu dan komprehensif untuk disikapi dengan kerja keras dengan pihak terkait.klatenkab.go.id


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

monggo Kritik saran wonten form ngandap