.

.
Select Menu

Favourite

POSKO SENKOM KLATEN BASEMENT JANU PUTRA PASARAYA KLATEN

PUSAT

SENKOM INFORMATION CENTER

SPACE IKLAN

POLDA

KLATEN

BERITA

SPONSOR

SPONSOR

TELEMATIKA

JAWA TENGAH

RESCUE

INFO

» » Upaya Penanggulangan Bencana Kecamatan Ngawen Bentuk Relawan


SENKOM KLATEN 2/27/2016 07:02:00 AM 0

KLATEN. | Adanya  bencana di Kecamatan  Ngawen, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah akhir-akhir ini yang   mendasari dibentuknya Relawan Ngawen. Kesepakatan  pembentukan Relawan  Ngawen berdasarkan rapat Muspika dan para  aktivis  relawan Ngawen  di ruang rapat Kantor Kecamatan Ngawen, Jumat (26/2).

Demikian diungkapkan Camat Ngawen  Anang Widiyatmoko dalam sambutan  pengantarnya  ketika  memimpin rapat   pembentukan relawan  di Kecamatan Ngawen. Hadir dalam rapat  pembentukan  Relawan Ngawen Komandan  Koramil Ngawen  Kapten Infanteri Kusmini, perwakilan Polsek Ketandan Ipda Taryana, Perwakilan dari BPBD Budi “Pentung”,  dan perwakilan Puskesmas Ngawen.


Lebih lanjut Anang Widiyatmoko mengatakan, kecendurangan ingin segera membentuk  Relawan Ngawen yang anggotanya tinggal di Ngawen  agar  bila  terjadi bencana  di wilayah Kecamatan Ngawen segera dapat ditangani secara terkoordinasi.  Para pejabat Muspika Ngawen dan  BPBD Kabupaten Klaten yang diwakili Budi “Pentung”  mengapresiasi dibentuknya relawan siaga bencana di Kecamatan Ngawen.  Oleh karena itu disepakati  para peserta rapat namanya Relawan Ngawen.  Selanjutnya dibentuk pengurusnya,  Penasehat Muspika Ngawen,  sebagai Ketua adalah  Bahrudin, Koordinator Nursalim, Bendahara dari staf Kecamatan Ngawen, para anggota Relawan Ngawen.

Dalam kesempatan pembentukkan Relawan Ngawen, Camat  Anang Widiyatmoko wanti-wanti berpesan agar bila terjun dalam kegiatan Relawan  Ngawen tidak membawa atau menunjukkan bendera dari manapun. Hanya satu ialah Relawan Ngawen.    Ini pesan yang berulang kali disampaikan oleh Anang Widiyatmoko.  Juga disampaikan posko Relawan Ngawen berada di Markas Koramil Ngawen.  Untuk tempat posko Relawan Ngawen  di Markas Koramil Ngawen juga disetujui Kusmini selaku Komandan Koramil Ngawen.

Pesan Kusmini,  dari tiap desa agar ada anggota yang masuk Relawan Ngawen. Sebagai catatan, di Kecamatan Ngawen ada 13 desa.  Anang Widiyatmoko  juga menegaskan agar Relawan Ngawen segera menunjukkan aktivitas  kegiatannya.(beritaklaten.com)


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

monggo Kritik saran wonten form ngandap