.

.
Select Menu

Favourite

POSKO SENKOM KLATEN BASEMENT JANU PUTRA PASARAYA KLATEN

PUSAT

SENKOM INFORMATION CENTER

SPACE IKLAN

POLDA

KLATEN

BERITA

SPONSOR

SPONSOR

TELEMATIKA

JAWA TENGAH

RESCUE

INFO

» » Wagub Jateng,Senkom Diminta Tingkatkan Peran Kebencanaan


SENKOM KLATEN 9/19/2015 05:52:00 AM 0



SEMARANG - Keberadaan Sentra Komunikasi (Senkom) yang berkontribusi dalam menginformasikan berbagai potensi kriminal dan problem sosial kemasyarakatan sangat membantu kepolisian. Kini, peran Senkom lebih bermanfaat lagi karena juga membantu penanganan bencana di berbagai daerah.
"Khusus dalam peran kebencanaan hendaknya bisa terus ditingkatkan. Ini perlu saya sampaikan karena seiring perubahan iklim ekstrem di lingkungan kita, musim kemarau seperti sekarang ini beberapa daerah mengalami kekeringan dan kesulitan air cukup parah. Selain itu, area hutan mengalami kebakaran hebat," kata Wakil Gubernur Jawa Tengah Drs H Heru Sudjatmoko MSi saat memberikan sambutan dalam Workshop Peningkatan Kapasitas Kinerja Senkom Mitra Polri di Hotel Grasia Semarang, Selasa (15/9).
Sebaliknya, imbuhnya, saat musim hujan, banjir terjadi dimana-mana. Potensi longsor juga di depan mata. Maka, bantuan dari Senkom menjadi sangat penting.
"Kami (pemprov) membuka ruang kerjasama seluas-luasnya dalam penanganan berbagai bencana di Jawa Tengah," tuturnya.
Selain penanganan bencana, Heru juga meminta Senkom terlibat aktif untuk ikut menjaga kondusivitas masyarakat selama tahap-tahap Pilkada serentak pada tahun ini.
“Kita (Jateng) punya 21 daerah yang akan melaksanakan Pilkada. Dan itu tidak sedikit. Karena itu dalam hal ini saya butuh Senkom memantau dan menyediakan informasi. Apabila muncul potensi konflik supaya dapat segera diantisipasi dan tidak jadi masalah yang besar,” terangnya
Wakapolda Jateng Drs Musyafak mengungkapkan untuk meningkatkan kapasitas Senkom, pihaknya telah memberi pelatihan khusus yang diampu oleh para pensiunan Polri dan TNI. Hasilnya, Senkom sudah banyak membantu tugas kepolisian.
Terkait Pilkada, Polda Jawa Tengah sudah mulai berkeliling mengecek kesiapan di masing-masing Polres agar Jawa Tengah tetap kondusif.
(Humas Jateng)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

monggo Kritik saran wonten form ngandap