.

.
Select Menu

Favourite

POSKO SENKOM KLATEN BASEMENT JANU PUTRA PASARAYA KLATEN

PUSAT

SENKOM INFORMATION CENTER

SPACE IKLAN

POLDA

KLATEN

BERITA

SPONSOR

SPONSOR

TELEMATIKA

JAWA TENGAH

RESCUE

INFO

» » WAKAPOLRES DAN PEJABAT POLRES KLATEN DISERAH TERIMAKAN


SENKOM KLATEN 4/26/2015 05:27:00 PM 0



Klaten – Polres Klaten menggelar upacara serah terima jabatan (Sertijab), Waka polres, Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops), Kasat Lantas, Kasat Reskrim, Kapolsek Delanggu dan Kapolsek Pedan. Upacara tersebut dipimpin Kapolres Klaten, AKBP Langgeng Purnomo SIK, MH., di Mapolres, Sabtu (25/4).
Dalam sambutan Kapolres menjelaskan, mutasi jabatan atau alih tugas serah terima jabatan merupakan bagian dari pembinaan personil dan karir anggota Polri melalui satu sistem “Tour Of Duty”.
Dikatakan, Sertijab ini sebagai reward atau penghargaan kepada para pejabat selama melaksanakan tugas di Kabupaten Klaten. “Mutasi jabatan ini merupakan bagian integral dari pengembangan karier anggota Polri, dimana barometer utama digunakan oleh pimpinan dalam menentukan jabatan bagi setiap anggota Polri, dilakukan melalui beberapa pertimbangan, yakni kapasitas, kompetensi, dedikasi integritas, loyalitas, moralitas, serta pendidikan dan komitmen terhadap tugas – tugasnya,” kata Kapolres dalam sambutannya.
Kapolres Klaten juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para pejabat yang telah berdinas di Polres Klaten, Kepada Waka Polres Kompol Agus Darojat, Kabag Ops Kompol Danu Pamungkas dan secara khusus kepada AKP Facrul Sugiarto, yang mana selama bertugas sebagai Kasat Reskrim telah mengukir banyak prestasi, diantaranya pengungkapan kasus Curas dengan senjata api di Klaten utara, pengungkapan curas dan curanmor sebanyak 36 TKP di wilayah eks Surakarta dan Purwodadi, pengungkapan Curat dan Curas di Poltekes dan SMKN 1 Trucuk, pengungkapan kasus pencuri spesialis pick up yang terjadi di 17 TKP eks wilayah Surakarta serta pengungkapan kasus buku ajar yang merugikan negara hingga lebih dari 2,4 Milyar.
“Memberikan satu tanggung-jawab kepada seorang polisi untuk menjabat sebagai kepala atau wakil kepala di institusi Polri itu tidak semudah yang dipikirkan. Harus ada pertimbangan khusus dari diri anggota Polri itu seperti yang saya sebutkan tadi, sehingga kepada seluruh pejabat lama saya ucapkan terima kasih atas dedikasi yang telah dipersembahkan, selama berdinas di Polres Klaten” ujarnya.
Adapun para pejabat yang bergeser dan menggantikan di Polres Klaten yaitu Waka Polres Klaten Kompol Agus darojat, digantikan kompol Hendri Yulianto, Kabag ops Kompol Danu Pamungkas digantikan Kompol Priyo Utomo, Kasat Reskrim AKP Facrul Sugiarto digantikan oleh AKP Farial Mandalanta Ginting, dan Kapolsek Delanggu AKP Sutanto digantikan AKP Budiarto.
Sedangkan jabatan Kasat lantas Polres Klaten diserahkan dari Kapolres Klaten kepada AKP Kemas Indra Natanegara yang sebelumnya menjabat Kasat Lantas Pekalongan, dan Kapolsek Pedan akan dikepalai oleh Iptu Hari Condro yang sebelumnya menjabat Kanit Reg Iden Polres Kebumen.
Pada akhir sambutannya Kapolres mengucapkan selamat bergabung kepada para pejabat baru dan segera beradaptasi dengan situasi kamtibmas di wilayah Klaten, “Jabatan itu amanah, oleh karena itu, harus benar-benar dijalankan sebaik mungkin demi kepentingan semua orang,” tutupnya. (Briptu Eriqo)
Humas Polres Klaten

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

monggo Kritik saran wonten form ngandap