.

.
Select Menu

Favourite

POSKO SENKOM KLATEN BASEMENT JANU PUTRA PASARAYA KLATEN

PUSAT

SENKOM INFORMATION CENTER

SPACE IKLAN

POLDA

KLATEN

BERITA

SPONSOR

SPONSOR

TELEMATIKA

JAWA TENGAH

RESCUE

INFO

» » Muspika Jogonalan Apresiasi Kinerja Senkom Jogonalan


SENKOM KLATEN 4/27/2015 09:21:00 AM 0


Klaten -- Dalam rangka meningkatkan Sinergitas Senkom Mitra Polri Kecamatan Jogonalan dengan Muspika Kecamatan Jogonalan, pada hari minggu 26 April 2015 bertempat di Gedung aula Balai desa Wonoboyo Senkom Mitra Polri Kecamatan Jogonalan mengadakan Audiensi dengan Muspika Kecamatan Jogonalan dengan melibatkan semua anggota Senkom Mitra Polri di Wilayah 5/ Eks Kawedanan Gondang Winangun. Berkenan hadir pada kesempatan ini AKP Nurwadi selaku Kapolsek Jogonalan, Kapten Infantri Wudjito selaku Danramil 02/ Jogonalan, para Kepala Desa seKecamatan Jogonalan, Ketua Ormas Islam NU, Muhammadiyah, LDII, Ketua Paroki Gereja, Ketua Banser, Ketua Kokam, Ketua MTA, Perangkat desa dan beberapa tamu undangan yang lain

. Acara Audiensi ini dibuka dengan sambutan Supadi selaku Ketua Senkom Mitra polri kecamatan Jogonalan yang menuturkan bahwa Senkom Mitra Polri adalah kelompok Masyarakat yang berperan membantu menginformasikan dan membantu pengamanan lingkungan di sekitarnya atau dimana saja berada serta memberikan informasi kepada masyarakat tentang pentingnya pengamanan Swakarsa di lingkungan masing-masing. Selanjutnya Rusgiyanto selaku ketua Bidang litbang Senkom Mitra Polri kabupaten Klaten Sebelum memaparkan tentang Profil Senkom Mitra Polri, menyampaikan bahwa ada beberapa anggota Senkom Mitra Polri wilayah 5 yang tidak bisa hadir pada acara Audiensi ini dikarenakan ada kegiatan yang bersamaan bekerjasama dengan Satuan Binmas Polres Klaten yaitu memberikan Penyuluhan dan Pencegahan kekerasan seksual pada remaja yang dilaksanakan di 6 kecamatan yang dibuka langsung oleh Kapolres Klaten AKBP Langgeng Purnomo, S. Ik, MH.

Kemudian Rohmadi selaku bidang Diklat SAR Senkom Mitra Polri Kabupaten Klaten yang mewakili Ketua Senkom Kabupaten Klaten, dalam sambutanya menyampaikan bahwa Senkom Mitra Polri khususnya untuk Kabupaten Klaten sudah ada di 26 Kecamatan dengan anggota 600 personil yang mana juga sudah terbentuk Kepengurusan Kecamatan, Rohmadi menambahkan bahwa Anggota Senkom Mitra Polri siap membantu peran TNI dan Polri serta siap membantu Masyarakat di kabupaten Klaten termasuk dalam hal penanganan bencana bersama dengan BPBD Kabupaten Klaten dan Para Relawan yang lain.

Sebelum memberikan Sambutan/ arahan, AKP Nurwadi Selaku Kapolsek Jogonalan menyampaikan salam dari Kapolres Klaten kepada anggota Senkom Mitra Polri Wilayah 5 yang sedang mengikuti giat audiensi ini. Dalam kesempatanya juga, AKP Nurwadi mengucapkan terima kasih kepada Senkom Mitra Polri yang selalu berperan aktif membantu Polri dalam menciptakan keamanan dan ketertiban di Kecamatan Jogonalan khususnya dan di wilayah kabupaten klaten pada umumnya. Sehubungan dengan maraknya tindak kriminal begal motor dan perampasan barang-barang berharga lainya, AKP Nurwadi menyatakan bahwa klaten cukup Kondusif sehingga warga Masyarakat Klaten dihimbau untuk bersikap tenang dan tidak terlalu cemas/ was-was yang dapat menganggu aktifitas keseharianya, namun demikian supaya tetap waspada dan hati-hati serta peka terhadap situasi disekitarnya. AKP Nurwadi juga menambahkan apabila memarkir kendaraan jangan sampai meninggalkan kunci dalam keadaan masih tergantung di di kendaraan. Berkaitan dengan maraknya kejahatan kekerasan atau pelecehan seksual, AKP Nurwadi meminta kepada para orang tua selalu mengawasi anak-anaknya untuk meminimalisir tindak kejahatan kekerasan seksual tersebut. Kemudian guna menekan angka kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Klaten, AKP Nurwadi mengharapkan Senkom Mitra Polri bisa menjadi contoh untuk warga masyarakat dalam berkendara supaya tertib dalam berlalu lintas baik di jalan raya maupun di jalan-jalan alternatif. 

Sedangkan Kapten infantri Wudjito selaku Danramil Jogonalan yang baru berdinas 1,5 bulan di Koramil jogonalan menyampaikan terima Kasih kepada Senkom Mitra Polri yang telah memberikan kesempatan untuk bersilaturohim dengan Senkom Mitra Polri. Danramil yang pernah menjalani kenaikan pangkat 16 kali ini berharap tidak hanya sekali ini saja namun bisa berkelanjutan dalam berkomunikasi dan bekerjasama serta tidak hanya secara tertulis tetapi juga bekerjasama ketika di lapangan untuk menjaga dan mempertahankan keutuhan NKRI. Ada 14 item Tugas TNI yang salah satunya adalah membantu pemerintah daerah dalam menjalankan program-program kerjanya. Kapten Infantri Wudjito juga merasa senang dan memberikan Apresiasi kepada Senkom Mitra Polri yang telah ikut terlibat bersama dengan BPBD, TNI, POLRI dan para relawan dalam pencarian korban yang hanyut dan terbawa arus aliran sungai di Plawikan Jogonalan pada hari kamis 23 April 2015 kemarin. Selanjutnya Kapten Infantri Wudjito menitipkan pesan kepada Senkom Mitra Polri supaya waspada tentang faham ISIS dan juga faham baru yaitu GALFATAR ( Gerakan Fajar Nusantara ), Apabila ada warga yang akan mengadakan sosialisasi atau pertemuan-pertemuan lain yang berkaitan dengan 2 faham tersebut agar meminta pertimbangan terlebih dahulu kepada jajaran Muspika.(Rus)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

monggo Kritik saran wonten form ngandap