.

.
Select Menu

Favourite

POSKO SENKOM KLATEN BASEMENT JANU PUTRA PASARAYA KLATEN

PUSAT

SENKOM INFORMATION CENTER

SPACE IKLAN

POLDA

KLATEN

BERITA

SPONSOR

SPONSOR

TELEMATIKA

JAWA TENGAH

RESCUE

INFO

» » Perpanjang SIM Online mulai 1 Juli


SENKOM KLATEN 2/12/2015 03:45:00 PM 1



Jakarta: Beberapa waktu lalu Polda Daerah Istimewa Yogyakarta meluncurkan layanan perpanjang SIM secara online. Nah, mulai 1 Juli tahun ini, layanan itu diperluas di 34 provinsi di Indonesia.

Artinya, masyarakat bisa memperpanjang SIM dimanapun berada. Pemohon hanya perlu jaringan internet.

Untuk sementara program ini hanya berlaku di Provinsi Yogyakarta. Itu karena Mabes Polri menunjuk Polda DIY menjadi pilot project program ini.

"Nantinya, mulai 1 Juli 2015, SIM online ini akan terintegrasi secara nasional di 34 provinsi di Indonesia," ujar Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Condro Kirono dalam keterangan tertulisnya, Rabu (11/2/2015).

"Ini untuk mempermudah masyarakat yang tinggal jauh dari tempat tinggal asalnya," lanjutnya.

Condro melanjutkan data online tersebut juga terintegrasi dengan data pelanggaran, data kecelakaan lalu lintas serta kriminalitas. Layanan online ini hanya khusus untuk perpanjang SIM, sementara pembuatan SIM tetap diberlakukan mekanisme seperti saat ini.

"Untuk pengajuan SIM baru harus tetap di wilayah asal KTP masing-masing, melalui tahap ujian teori dan praktek," ujarnya.

Condro melanjutkan untuk menunjang ujian tersebut, diperlukan lahan-lahan yang cukup di setiap Polres. Dan bagi Polres yang tidak punya tempat bisa meminta bantuan pemerintah daerah. 


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

1 komentar Perpanjang SIM Online mulai 1 Juli

  1. info menarik
    bila bisa memperpanjang sim online darimana saja
    terima kasih banyak artikelnya

    BalasHapus