.

.
Select Menu

Favourite

POSKO SENKOM KLATEN BASEMENT JANU PUTRA PASARAYA KLATEN

PUSAT

SENKOM INFORMATION CENTER

SPACE IKLAN

POLDA

KLATEN

BERITA

SPONSOR

SPONSOR

TELEMATIKA

JAWA TENGAH

RESCUE

INFO

» » Gelar Budaya Manisrenggo 2014 Libatkan Senkom


SENKOM KLATEN 8/31/2014 06:01:00 AM 0







KLATEN -- Sekitar pukul 14.30 WIB, iring-iringan masyarakat yang mengikuti sedekah bumi mulai tampak. Peserta gelar budaya berjalan kaki sekitar 2 Kilometer (Km) dari Dusun Barukan, Desa Barukan, Kecamatan Manisrenggo menuju pertigaan jalan di dekat kantor Kecamatan Manisrenggo.
Rombongan pertama dimeriahkan dengan berbagai macam pertunjukan dari peserta didik SDN Kranggan, MI Kranggan, SMK Tunggal Cipta dan beberapa sekolah lainnya. Pertunjukan dipusatkan di pertigaan jalan itu di dekat kantor Kecamatan Manisrenggo seperti drum band, paskibraka, pramuka, jatilan, tari tari.
UPTD Puskesmas Manisrenggo juga menunjukkan aksinya dengan mengkampanyekan informasi seputar dunia kesehatan. Tak ketinggalan belasan anggota Kodim 0273 Klaten juga ikut memeriahkan gelar budaya tersebut.
Sementara ribuan masyarakat yang antusias melihat acara ini semakin merangsek ke badan jalan ,sedangkan untuk pigak keamanan yang di back up dari Koramil Manisrenggo Polsek dan pihak lain diantara Senkom Mitra Polri yang secara khusus di undang oleh bapak camat untuk membantu kelancaran dan keamanan gelar budaya ini.
Anggota Senkom yang bertugas pada saat itu mengungkapkan perlu kewaspadaan ekstra karena dalam gelar budaya ini di meriahkan juga oleh iring iringan 70 gerobak sapi yang gemuk dan kekar di harapkan penonto tidak terlalu dekat.Acara yang berlangsung meriah dan lancar ini membuat panitia dan pihak keamanan mengucapkan terima kasih pada masyarakat yang telah tertib dalam menyaksikan gelar budaya dan sedekah bumi loh jinawi ini dan harapakan acara ini di tahun depan semakin meriah.ungkap Camat Manisrenggo di akhir acara.(Rio)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

monggo Kritik saran wonten form ngandap