.

.
Select Menu

Favourite

POSKO SENKOM KLATEN BASEMENT JANU PUTRA PASARAYA KLATEN

PUSAT

SENKOM INFORMATION CENTER

SPACE IKLAN

POLDA

KLATEN

BERITA

SPONSOR

SPONSOR

TELEMATIKA

JAWA TENGAH

RESCUE

INFO

» » Stok Menipis,Membuat SIM Harus Sabar


SENKOM KLATEN 8/11/2015 06:07:00 AM 0


Klaten – Bagi masyarakat yang hendak mengajukan perpanjangan maupun pembuatan baru Surat Izin Mengemudi (SIM) di Polres Klaten harus bersabar. Pasalnya, pasca Lebaran pasokan meterial pembuatan SIM kosong.
“Ketersediaan cadangan keping SIM hanya dapat memenuhi kebutuhan pemohon hingga akhir minggu ini. Kemungkinan sampai besok Sabtu (1/8) masih ada,” jelas Kepala Satuan Lalulintas (Kasatlantas) Polres Klaten, AKP Kemas Indra Natanegara.
Ditambahkannya, kekosongan material kepingan SIM tidak hanya terjadi di Klaten, tetapi juga terjadi di seluruh Jawa Tengah.
Hal itu berdasarkan telegram resmi yang dikeluarkan Korps Lalu Lintas (Korlantas) Mabes Polri. Sehingga pihaknya mensosialisasikan kebijakan tersebut kepada para petugas Satlantas agar disampaikan ke masyarakat untuk memahami keadaan itu.

Hal senada juga diungkapkan Kepala Unit Regestrasi dan Identitas (Kanit Reg Ident) Polres Klaten, Iptu Abu Somad. Meski material SIM mulai menipis, pelayanan tetap berjalan lancar. Bahkan ketika stok keping SIM sudah kosong, pihaknya akan memberikan surat pengganti SIM.
“Bagai pemohon yang telah memenuhi persyaratan dan membayar ke bank yang telah ditunjuk maka berhak untuk mendapatkan surat keterangan pengganti yang disahkan oleh Satlantas,” ungkapnya.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

monggo Kritik saran wonten form ngandap