.

.
Select Menu

Favourite

POSKO SENKOM KLATEN BASEMENT JANU PUTRA PASARAYA KLATEN

PUSAT

SENKOM INFORMATION CENTER

SPACE IKLAN

POLDA

KLATEN

BERITA

SPONSOR

SPONSOR

TELEMATIKA

JAWA TENGAH

RESCUE

INFO

» » Plt Kalaks BPBD, Jangan Bedakan Kami


SENKOM KLATEN 8/13/2015 05:30:00 AM 0






KLATEN -- Sarasehan dan pertemuan rutin 3 bulanan relawan Kabupaten Klaten & pemerhati bencana pada rabu 12 agustus 2015 di gedung olah raga Desa Solodiran Manisrenggo terasa beda tidak seperti biasanya peserta cukup banyak walaupun ada sebagian yang tidak bisa hadir.Karena malam ini para pejabat pemerintahan banyak yang hadir di antaranya Dandim 0723 Klaten Letkol Thomas Heru Rinawan, Wakil Polres Klaten Aiptu Tono, Asisten 2 H. Purwanto Anggono Cipto, M.Si, Asisten 3 H. Sri Winoto, SH (mantan Kalak Bpbd klaten), Plt Kalak BPBD Bambang Sujarwo, Camat Kemalang H.Priharsanto, Camat Manisrenggo Hj. Luciana Rina Damayanti, S.Ip, MM ,beserta Jajaran muspika kecamatan Manisrenggo serta relawan se kabupaten klaten diantaranya dari Senkom Rescue,LPB Muhammadiyah,Orari,Si bedjo,Pasag Merapi,Semut Geni,KTB, dll.

Dalam acara sarasehan ini H.Sri Winoto yang juga merupakan eks Kalaks BPBD Klaten memimpin acara.Beliau mengatakan bahwa kedatangannya merupakan sebagai wujud cintanya pada sesama relawan walaupun saat ini menjabat Asisten 3 pemkab Klaten.Dan ini menunjukan bahwa jiwa kerelawanan dalam membantu membantu masyarakat tetap di jaga walaupun sekarang tidak berada di BPBD lagi. H.Sri Winoto juga merasa bangga bisa hadir diantara relawan yang semenjak beliau menjabat jabatan baru belum bisa bertatap wajah dengan para relawan di Klaten ini.

Sedangkan Plt Kalaks BPBD Klaten Bambang Sujarwo dalam sambutannya mengatakan " Jangan bedakan kami " dengan kalaks yang terdahulu,hubungan yang sudah erat dan harmonis antara BPBD dan relawan tetap di jaga dan pertahankan.Ini merupakan perjumpaan pertama dengan relawan ternyata luar biasa bahwa jiwa kemanusiaan sangat besar terlihat pada para peserta sarasehan ini perlu di tingkatkan dengan kegiatan kegiatan lain yang semisal seperti pelatihan dan peningkatan kapasitas.

Di lain pihak Komandan Kodim 0723 Klaten Letkol Thomas Heru Rinawan mengatakan bahwa Klaten ini merupakan daerah yang istimewa di apit  kerajaan Yogyakarta dan Kasunanan Surakarta.Ini sangat berpengaruh dalam jiwa kemanusiaan yang besar dalam setiap kontek kebencanaan selalu cepat dan tanggap dalam penanganan.Beliau menambahkan bahwa anggota TNI juga siap bila di butuhkan terkait tugas tugas kemanusiaan.Lebih lanjut Dandim memberi masukan acara sarasehan ini bisa juga di adakan di Kodim ataupun di Kota agar dari mana mana relawan bisa hadir dalam setiap pertemuan,

Hal senada juga di katakan oleh Aiptu Tono yang mewakili Kapolres Klaten bahwa jajaran Polri juga siap dengan 24 back bonenya yang ada dan fasilitas kendaraan apabila di butuhkan dan  beliau juga berharap dalam penanganan korban supaya berhati hati apabila terkait dengan suatu penyelidikan kasus.Jajaran Polri juga sangat kagum dengan kecepatan dan kesiap siagaan para relawan yang begitu cepat merespon disetiap kejadian terbukti selalu ada sebelum jajaran Polri datang,kami sangat salut imbuhnya.

Asisten 2 Pemda Klaten H. Purwanto Anggono Cipto, M.Si yang juga  merupakan ketua PMI Klaten sangat merespon masukan masukan terkait dengan tugas para relawan apa yang perlu di komunikasikan beliau akan siap membantu.Ini merupakan tugas mulia yang memang perlu perhatian dan di perhatikan terbukti dalam penanganan pengungsi erupsi merapi 2010 relawan sangat bisa di andalkan dan menjadi andalan dengan jumlah pembiayaan pengungsi dari APBD yang kurang  pada waktu itu ternyata dengan kesiap siagaan relawan semua bisa tercukupi dan teratasi.(rio)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

monggo Kritik saran wonten form ngandap