.

.
Select Menu

Favourite

POSKO SENKOM KLATEN BASEMENT JANU PUTRA PASARAYA KLATEN

PUSAT

SENKOM INFORMATION CENTER

SPACE IKLAN

POLDA

KLATEN

BERITA

SPONSOR

SPONSOR

TELEMATIKA

JAWA TENGAH

RESCUE

INFO

» » Senkom Ikut Amankan Haul Sunan Pandanaran


SENKOM KLATEN 6/06/2015 08:56:00 PM 0

Klaten. -- Kompleks makam Sunan Pandanaran di Desa Paseban, Bayat, Klaten, selalu tampak ramai saat akan memasuki bulan puasa. Di bulan Ruwah seperti ini, orang Jawa sering mengartikannya sebagai bulan arwah. Dan pada bulan seperti ini, masyarakat Jawa sering melaksanakan tradisi sadranan atau ziarah ke makam leluhur untuk mendoakan arwah para pendahulu.

Dalam acara sadranan ini juga memperingati haul Sunan Pandanaran pada sabtu tgl 6 juni Puncak acara haul di mulai jam 15 s/d 23.30.Untuk menyikapi acara haul ini Polres Klaten bersama Polsek Bayat menyiapkan pengamanan yang ketat,untuk menekan tindak kejahatan yang mungkin terjadi.Karena pengunjung atau masyarakat yang ingin bersama sama memperingati haul ini semakin membludak tiap tahunnya.

Dalam gelar haul Sunan Pandanaran ini Polres Klaten juga bekerja sama denganTNI, Senkom Mitra Polri Klaten yang berada di Bayat,Dishub,Linmas , dan juga pihak pihak yang lain demi lancarnya kegiatan ini.AKP Nanik Suryani Kasubagdalops yang bertanggung jawab dan Kapolsek Bayat dalam pengamanan ini berharap semua petugas tetap waspada dan berhati hati dalam melaksanakan tugas sesuai ploting masing masing.(rio)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

monggo Kritik saran wonten form ngandap