.

.
Select Menu

Favourite

POSKO SENKOM KLATEN BASEMENT JANU PUTRA PASARAYA KLATEN

PUSAT

SENKOM INFORMATION CENTER

SPACE IKLAN

POLDA

KLATEN

BERITA

SPONSOR

SPONSOR

TELEMATIKA

JAWA TENGAH

RESCUE

INFO

» » Kapolresta Surakarta : Berharap Senkom Menjadi Mitra Polri No 1 Di Indonesia


SENKOM KLATEN 3/06/2015 06:10:00 AM 0





Surakarta -- Dalam rangka meningkatkan sinergitas dan memantapkan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), Senkom Mitra Polri kota Solo menyelenggarakan Diklat Kamtibmas angkatan ke 3 di Gedung Bhayangkara Polresta Solo pada Kamis 5 feb 215. Dalam kegiatan ini diikuti sebanyak 160 orang, dan hadir pula ketua Senkom Propinsi H.Umar Sahid MM serta ketua dan sekretaris Senkom Mitra Polri se Solo Raya.
Kombes Pol Ahmad Luthfi Kapolresta Surakarta dalam sambutannya mengatakan, Senkom Mitra Polri memiliki andil besar dalam Pamswakarsa di dalam masyarakat dan di harapkan menjadi ujung tombak dalam menciptakan kamtibmas yang kondusif di tengah masyarakat dan Senkom juga yang berkiprah dalam kebencanaan juga merupakan ujung tombak dalam penanganan bencana yang kerap terjadi.
Kapolresta Surakarta berharap dengan digelarnya kegiatan ini anggota Senkom Mitra Polri dapat mempunyai wawasan kamtibmas yang cukup dan mengingat, keamanan suatu wilayah tak lepas dari kepedulian warga masyarakat yang turut andil dalam menjaga Kamtibmas.Dan juga bahwa kamtibmas yang kondusif merupakan tanggung jawab bersama paparnya.
“Jika peran serta masyarakat melalui para anggota Senkom ini tercipta, pastinya sejumlah permasalahan keamanan yang kerapkali menghantui akan dapat diselesaikan. Pasalnya, mereka merupakan representasi dari Polri sendiri,” dan Kapolresta berharap Senkom Mitra polri nomer 1 di indonesia dalam menciptakan Kamtibmas di seluruh Indonesia pungkasnya.
Sedangkan Ketua Senkom MItra Polri Propinsi Jawa tengah dalam sambutanya mengatakan bahwa anggota Senkom Mitra Polri di Jawa Tengah ini sekitar 5750 personil yang selalu siap dalam membantu kepolisian dalam menciptakan kamtibmas di wilayah masing masing dan terutama di surakarta ini di harapkan menjadi contoh di kabupaten/kota dalam eksistensinya.Serta Senkom Mitra Polri juga selalu siap setiap saat apabila ada tugas tugas yang dalam menciptakan kamtibmas dan kebencanaan pungkasnya.
Sementara itu, Ketua panitia diklat kamtibmas ini Taufiqurohman mengatakanbahwa materi yang akan di sampaikan kepada para peserta nantinya adalah pengaturan lalu lintas, wawasan kebangsaan, perpolisian masyarakat dan materi tanggap bencana.di harapkan bahwa para peserta nantinya akan mengerti dan mampu melaksanakan tugas tugas dengan baik,
Lebih lanjut Ketua panitia mengucapakan terima kasih pada semua pihak yang telah mendukung acara diklat kamtibmas terutam Polresta Surakarta yang menfasilitasi dan juga para panitia peserta serta tamu undangan yang bisa menghadiri kegiatan ini.(rio)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

monggo Kritik saran wonten form ngandap