.

.
Select Menu

Favourite

POSKO SENKOM KLATEN BASEMENT JANU PUTRA PASARAYA KLATEN

PUSAT

SENKOM INFORMATION CENTER

SPACE IKLAN

POLDA

KLATEN

BERITA

SPONSOR

SPONSOR

TELEMATIKA

JAWA TENGAH

RESCUE

INFO

» » ANTISIPASI BEGAL DAN PUPUK SUBSIDI, POLRES KLATEN GELAR OPERASI


SENKOM KLATEN 3/03/2015 06:59:00 PM 0



KLATEN -- Maraknya aksi begal jalanan, terutama yang terjadi di kota-kota besar telah meresahkan warga masyarakat. Untuk mengantisipasi adanya aksi serupa dan sebagai imbangan, razia malam hari pun dilakukan oleh Polres Klaten (2/3).
Razia yang dimulai pukul 21.00 wib itu melibatkan personel gabungan dari Pleton Dalmas, Satuan lalu lintas, reserse kriminal, intelejen dan Polsek diterjunkan dalam razia yang dilaksanakan di depan terminal penggung, Ceper, malam tadi.
Kabag Ops Polres Klaten, Kompol Danu Pamungkas mengungkapkan razia ini adalah operasi imbangan untuk mengantisipasi dan mempersempit ruang gerak para pelaku begal maupun kejahatan jalanan lainnya.
“Kita terapkan ‘teori balon’ dalam menyikapi maraknya pembegalan di kota-kota besar, yangmana saat kejahatan di kota ditekan, maka para pelaku kejahatan akan lari ke daerah pinggiran, oleh karena itu Polres Klaten sebagai Polres penyangga mengantisipasi larinya para pelaku begal itu”, ungkapnya.
Dalam operasi tersebut, Polres Klaten juga merazia angkutan pupuk yang diduga bersubsidi untuk dijual bebas, walaupun didapati truk yang mengangkut 8 ton pupuk dari Karangayar ke Banjarnegara, namun ketika diperiksa kelengkapan serta perizinanya lengkap, sehingga truk tersebut diperbolehkan untuk melanjutkan perjalanan.
Selain memeriksa seluruh sepeda motor yang melintas memasuki Klaten, petugas juga memeriksa kendaraan roda 4 yang terjaring razia, Semuanya, untuk mengantisipasi kejahatan jalanan seperti premanisme, senpi, sajam, atau pengguna narkoba

Humas Polres Klaten

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

monggo Kritik saran wonten form ngandap