.

.
Select Menu

Favourite

POSKO SENKOM KLATEN BASEMENT JANU PUTRA PASARAYA KLATEN

PUSAT

SENKOM INFORMATION CENTER

SPACE IKLAN

POLDA

KLATEN

BERITA

SPONSOR

SPONSOR

TELEMATIKA

JAWA TENGAH

RESCUE

INFO

» » Kemenhub Minta Kepolisian Perhatikan Kondisi Lalin


SENKOM KLATEN 7/22/2014 03:34:00 AM 0


Kementerian Perhubungan meminta aparat yang menjaga keamanan mudik lebaran dan memperhatikan potensi gangguan lalu lintas saat para pemudik mulai pulang kampung.
Menteri Perhubungan E. E. Mangindaan menilai, ada permasalahan yang harus diperhatikan karena berpotensi menjadi penghambat kelancaran arus lintas pada mudik lebaran. Potensi gangguan lalu lintas itu antara lain, pasar tumpah, lokasi wisata atau perlintasan sebidang jalan dan jalan rel di jalur utama dan jalur alternatif.
Dia meminta aparat melakukan perhatian terhadap penggunaan sepeda motor dan mobil pribadi yang rawan kecelakaan, pengaturan dan pengawasan kegiatan mudik angkutan laut dan ASDP, sesuai dengan ketentuan keselamatan pelayaran bagi penumpang dan kapal Roro, terutama di pelabuhan-pelabuhan yang rawan kelebihan muatan.
Dia meminta semua aparat yang berada di posko terpadu ataupun di lapangan siap untuk mengambil langkah-langkah antisipasi jika terjadi gangguan kelancaran lalu lintas mudik.
"Kepada aparat petugas di lapangan, saya meminta agar dapat melaksanakan tugas dengan baik," kata dia saat apel siaga dan pembukaan posko tingkat nasional angkutan lebaran terpadu 2014, Senin (21/7).
Dia menyebut, salah satu tujuan dibentuknya Posko Tingkat Nasional Lebaran Tahun 2014 bertujuan untuk melakukan pemantauan dan pengendalian lalu lintas dan angkutan lebaran terpadu, serta memantapkan koordinasi antar petugas instansi terkait serta pihak-pihak di luar pemerintah, seperti asosiasi dan lembaga masyarakat.
Melalui posko terpadu tersebut, dia mengharapkan, permasalahan dan kendala yang sering muncul di lapangan dapat segera diketahui dan dicarikan jalan keluar, sehingga angkutan lebaran tahun ini dapat berjalan lebih tertib, lancar, aman dan selamat. [*]

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

monggo Kritik saran wonten form ngandap