.

.
Select Menu

Favourite

POSKO SENKOM KLATEN BASEMENT JANU PUTRA PASARAYA KLATEN

PUSAT

SENKOM INFORMATION CENTER

SPACE IKLAN

POLDA

KLATEN

BERITA

SPONSOR

SPONSOR

TELEMATIKA

JAWA TENGAH

RESCUE

INFO

» » Gelar Pasukan OKC 2014 Polres Klaten


SENKOM KLATEN 7/22/2014 03:52:00 AM 0



Klaten -- Gelar pasuklan ' Operas Ketupat Candi 2014 ' yang di pusatkan di halaman Mapolres Klaten tanggal 21 juli 2014 yang di pimpim langsung sebagai Inspektur upacara Kapolres Klaten AKBP H.Nazirwan.Dalma gelar pasukan ini di imkuti oleh anggota Polrididukung dari berbagai intansi lain seperti Kodim, Brimob,Senkom Mitra Polri, PMI, Pramuka,Satkom Rapi,Orari dan sebagainya.



Personil ini nantinya akan bersiaga di Posko - posko pengamanan terpadu Lebaran, di antaranya di Prambanan, Jogonalan, simpang empat RS dr Soeradji Tirtonegoro, Stasiun Klaten, Plaza Matahari, Jonggrangan, dan Delanggu.Anggota yang diterjunkan juga akan membantu pengaturan lalulintas di sepanjang jalur mudik yang ada di Klaten. Hal tersebut dimaksudkan untuk menekan angka kecelakaan lalulintas selama arus mudik dan balik lebaran. “Tugas anggota di lapangan adalah mengatur jalannya lalu lintas dan menekan terjadinya kasus kecelakaan selama mudik dan balik Lebaran ini,adapun target pengamanan Lebaran tahun ini adalah menurunkan angka Lakalantas, dan angka kriminalitas seperti pencurian, Curat dan Curas serta mencegah aksi anarkis terkait hasil pilpres 2014 yang di umumkan tanggal 22 juli 2014 nanti..

“Personel Pospam ini akan disiagakan sebagai pagar betis di sepanjang jalur Jogja-Solo, mulai dari Prambanan hingga Wonosari,” ungkap Kapolres Klaten. Untuk menekan angka kecelakaan, Nazirwan mengimbau pengemudi memanfaatkan Pospam untuk istirahat bila kecapekan. Menurutnya, sejumlah Pospam sudah ada fasilitas rest area, bengkel, makanan, minuman, pengobatan, pijat refleksi, dan lain-lain. “Jika capek jangan dipaksakan, karena dapat membahayakan keselamatan diri sendiri dan orang lain. Silahkan bagi pemudik untuk memanfaatkan Pospam yang ada. Karena di sebagian titik juga disediakan fasilitas rest area,” himbaunya.

"Mulai hari ini operasi ketupat candi sudah siaga hingga H+7," kata Kapolres Klaten AKBP H. Nazirwan Adji Wibowo SIK, Msi di Mapolres Klaten (21/7/2014).
Ia menjelaskan, sekitar 800 personil Polri disiapkan di wilayah Kabupaten Klaten. Ada 6 lokasi pos pengamanan dan 1 pos pelayanan. sudah siap melayanai Masyarakat yang hendak mudik ke kampung halaman.
edited :Rio  foto: Humas Polres Klaten

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

monggo Kritik saran wonten form ngandap