.

.
Select Menu

Favourite

POSKO SENKOM KLATEN BASEMENT JANU PUTRA PASARAYA KLATEN

PUSAT

SENKOM INFORMATION CENTER

SPACE IKLAN

POLDA

KLATEN

BERITA

SPONSOR

SPONSOR

TELEMATIKA

JAWA TENGAH

RESCUE

INFO

» » Seminggu beroperasi pabrik briket batu bara terbakar


SENKOM KLATEN 5/31/2014 07:01:00 PM 0

Seminggu beroperasi,sebuah pabrik briket batubara terbakar.mesin pemanas bahan baku berupa arang tidak kuat menahan panas saat proses produksi briket batu bara sehingga terbakar hebat.beruntung,empat unit mobil pemadam kebakaran berhasil menjinakkan api yang sudah membakar dinding dan sebagian atap pabrik.akibat kejadian ini,pemilik mengalami kerugian ratusan juta rupiah.

Kebakaran mengakibatkan cv fortuna didio berhenti beroperasi. Menurut trihono,mandor pabrik,kebakaran disebabkan melelehnya tutup open karena tidak kuat menahan panas saat proses pemanasan bahan baku berupa arang menjadi briket batu bara.api cepat merambat ke ruang pemanasan tersebut karena bahan bahan yang ada sifatnya mudah terbakar.akibat kejadian ini,2 ton briket batu bara yang dipanasi menjadi rusak terbakar.
Pemadam kebakaran pemkab klaten terpaksa menurunkan empat.mobil damkar untuk menjinakkan api.
Menurut kepala bpbd klaten,sri winoto,tim pemadam dibantu warga dan karyawan pabrik dan bpbd mampu bekerja cepat memadamkan api. Menurut pemilik pabrik,total kerugian mencapai lebih dari seratus juta,karena briket batu bara yang terbakar menjadi rusak.padahal,briket batu bara tersebut merupakan barang eksport ke amerika,(pusdatin bpbd klaten )

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

monggo Kritik saran wonten form ngandap